Meski Pasar Lesu, Penjualan Jakarta Garden City Stabil

Penulis: Micom Pada: Jumat, 14 Des 2018, 23:10 WIB Ekonomi
Meski Pasar Lesu, Penjualan Jakarta Garden City Stabil

Dok. JGC

PERUMAHAN berskala kota (township) Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur, menjadi salah satu proyek yang dinilai mampu mencatatkan penjualan stabil kendati pasar properti secara umum masih mengalami kelesuan pada periode Januari-Oktober 2018.

Pada periode tersebut kawasan perumahan seluas 370 hektare yang dibesut PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, tersebut mampu mencetak penjualan senilai lebih dari Rp1,3 triliun, sama dengan periode sama tahun lalu.

Dengan hasil tersebut, Jakarta Garden City mendapat apresiasi di ajang Housing Estate Awards 2018 untuk kategori 'Most Favoured Township Scale Housing Estate in Jakarta'. Tercatat, sejumlah proyek properti berhasil menerima penghargaan karena tetap mencatat penjualan yang baik tahun ini di tengah pasar properti yang relatif lesu.

GM Sales & Marketing Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes mengatakan untuk memempertahankan dan meningkatkan penjualan di saat kondisi perekonomian yang belum kondusif, tentu bukanlah hal yang mudah. Berbagai strategi telah mereka lakukan.

"Kami berbekal keyakinan bahwa kami mengusung konsep yang diinginkan masyarakat modern yakni mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan memiliki prospek investasi yang tinggi di masa depan," ungkap Hyronimus dalam siaran pers, Jumat (14/12).

Ia yakin dengan terus bertambahnya fasilitas di kawasan itu, penjualan unit residensial di Jakarta Garden City akan semakin meningkat di tahun-tahun mendatang.

Kini, lanjut dia, banyak mata tertuju ke Jakarta Garden City setelah beroperasinya AEON Mall dan akses tol Cilincing-Tanjung Priok. Akses tol itu membuat kawasan tersebut mudah diakses dari tol dalam kota dan berbagai kawasan Jabodetabek.

"Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Karena itu, berinvestasi di sini akan menghasilkan profit tinggi di masa depan," kata Hyronimus.

Kawasan itu dan daerah Cakung pada umumnya saat ini memang dinilai sebagian kalangan sangat berpotensi menjadi pusat pertumbuhan baru di Jakarta Timur. Dengan jarak yang cukup dekat, harga kompetitif, dan fasilitas yang terus bertambah Jakarta Garden City dapat akan menjadi alternatif bagi kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang sudah mulai jenuh. (X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More