Puluhan Batang Kayu Ilegal Diamankan

Penulis: (YH/N-3) Pada: Kamis, 13 Des 2018, 23:00 WIB Nusantara
Puluhan Batang Kayu Ilegal Diamankan

ANTARA FOTO/Ardiansyah

TIM gabungan Satpol PP Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, menemukan sebanyak 56 batang balok jenis kayu timbalun tidak bertuan di sekitaran hulu Sungai Kecamatan Lengayang,  Kamis (13/12). sore.

Kadispol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal, mengatakan, penemuan tersebut berkat laporan masyarakat tentang adanya aktivitas penerbangan liar. Tim Satpol pun diturunkan dan menemukan kayu siap muat.

 “Lokasi tepatnya berada di Sungai Kampung Ganting Kubang Nagari Kambang Utara-Lengayang. Sesuai hasil laporan masyarakat, kayu tesebut kita amankan,” sebut Dailipal.

Kayu berukuran panjang 4 meter dengan diameter 50 cm itu saat ditemukan tidak ada orang yang mengaku pemiliknya. “Tidak ada warga di sekitar lokasi yang mengakuinya. Diduga di­tinggal pemiliknya saat diketahui akan ada sidak,” terangnya.

Ia meminta masyarakat melaporkan aktivitas serupa sebab perambahan hutan telah mengganggu ketertiban umum dengan menimbulkan bencana alam. (YH/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More