Bersatu Melawan Rasialisme

Penulis: (Bbc/Rul/R-2) Pada: Jumat, 14 Des 2018, 01:15 WIB Sepak Bola
Bersatu Melawan Rasialisme

AFP PHOTO / Geoff CADDICK

ARSITEK West Brom, Darren Moore, mengajak semua pihak untuk bersatu melawan rasialisme. Penegasan Moore itu untuk menanggapi tindakan rasialis yang baru-baru ini menimpa pemain Manchester City, Raheem Sterling. Empat suporter Chelsea sebelumnya menyerang Sterling secara verbal ketika tengah mengambil lemparan ke dalam pada laga yang dimenangi the Blues 2-0 akhir pekan lalu tersebut.

Moore ialah satu dari delapan juru taktik berkulit hitam yang mengepalai klub dari empat divisi papan atas Inggris. Moore pun menganggap tindakan rasialis dan deskriminatif memang menjadi kasus yang terus berulang di dunia sepak bola.

"Setiap orang, lembaga pemerintah, klub, media, kita harus bisa mengatasinya bersama-sama, buka pesan untuk mereka di luar sana dan edukasi orang-orang. Kita semua melihat apa yang terjadi Sabtu lalu. Bila para suporter mendengar hal-hal seperti itu saat ini, mereka pasti akan menunjuk kambing hitam. Biarkan mereka (yang melakukan tindakan rasialis) menjauh dari pertandingan kita yang indah karena mereka merusaknya," tegas Moore. (Bbc/Rul/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More