Kamis 13 Desember 2018, 17:43 WIB

Novel Kirana Kejora Berjudul Yorick Difilmkan

Retno Hemawati | Weekend
Novel Kirana Kejora Berjudul Yorick Difilmkan

Ist

YORICK yang pada mulanya adalah judul novel karya Kirana Kejora, oleh Dexandra Bayu sebagai produser, dan Kin Fathuddin selaku produser eksekutif dialihmediakan dalam format layar lebar. Film ini juga didukung oleh penata musik Tya Subyakto, arahan sutradara Pepi Chappy, dan diperankan Andryan Bima, Ratna Riantiarno, Megantara, dan Nina Kozok.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata, bernarasi ihwal perjuangan seorang anak laki-laki bernama Yorick, dari desa kecil di Kecamatan Panjalu, Ciamis ini, dipastikan akan memenuhi ekspektasi penontonnya.

Bukan semata unsur hiburannya yang akan disajikan, tapi juga inspirasinya. Tentang Yorick kecil,  yang hanya dibesarkan oleh Mak Encum, neneknya yang buta huruf. Dalam kondisi serba kekurangan.

Kemiskinan yang mengakrabi Yorick kecil, tak membuat asanya menjadi manusia hebat sirna. Berkat didikan Mak Encum, Yorick kelak menemukan makna petuah, "Apa yang tidak membunuhmu, membuatmu menjadi kuat".

Buktinya, meski sejak kecil hidup Yorick tidak menentu, menggelandang di jalan tanpa tujuan. Kemandirian, dan nilai-nilai budi pekerti dari Mak Encum diapegang dengan teguh.

Berani hidup jujur, rajin, konsisten, dan pantang menyerah, berhasil membuat Yorick mengubah rasa kelaparan, hinaan, dan keterpurukan menjadi sesuatu yang positif, hingga dia berhasil melewati seleksi alam: yang terkuat yang menang.

Yorick terlatih berjuang mengandalkan seluruh kemampuan yang dimilikinya, bukan hanya untuk bertahan hidup, namun juga untuk terus bisa maju. "Menonton Yorick adalah menonton diri kita sendiri, " kata Pepi Chappy.

Hal senada dikatakan Meghantara, yang dilibatkan sebagai pemain kunci, atau berlakon sebagai Yorick. "Yorick menurut gue, yang telah berbicara langsung dengan orangnya. Adalah sosok yang luar biasa.  Karena dia mampu bertarung dengan kehidupan, dengan segala keterbatasannya. Kalau ada orang yang mampu bersahabat dengan badai, ya Yorick," kata Meghantara. (Eno/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More