Mercedes-Benz makin Ekspansif di Indonesia

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Kamis, 13 Des 2018, 08:20 WIB Otomotif
Mercedes-Benz makin Ekspansif di Indonesia

MI/GHANI

Dengan ekspansi yang dilakukan, Mercedes-Benz optimistis penjualan kendaraan baik di segmen kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga makin meningkat.

PABRIKAN mobil asal Jerman, Mercedes-Benz terus melanjutkan ekpansinya di pasar otomotif Indonesia. Tidak hanya di segmen kendaraan penumpang, tapi juga terus melengkapi varian produknya di segmen kendaraan niaga lewat PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) yang baru saja dibentuk.

Untuk kendaraan penumpang, Mercedes-Benz yang memiliki instalasi perakitan seluas 410 ribu meter persegi di Desa Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, itu kini mulai melalukan perakitan model C-Class generasi terbaru yang merupakan model terlaris di seluruh dunia bagi pabrikan yang bermarkas pusat di Stuttgart, Jerman, itu.

"Kami merasa sangat bangga atas dimulainya produksi the new C-Class di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang. Melalui pabrik perakitan yang berlokasi strategis ini, Mercedes-Benz Indonesia mampu mendekatkan diri dengan pasar domestik dan memungkinkan kami untuk menanggapi permintaan pelanggan akan mobil penumpang premium Mercedes-Benz secara fleksibel," ujar Presiden Direktur & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/12).

The new C-Class secara pemasaran sudah ada di Indonesia sejak 2014. Dengan dimulainya perakitan model yang menyumbang 26% dari total penjualan Mercedes-Benz di Indonesia itu, membuat Presiden Direktur & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Roelof Lamberts optimistis akan makin besar kontribusinya pada penjualan Mercedes-Benz di Indonesia.

"Kami sangat yakin bahwa C-Class akan menjadi yang terdepan di segmennya dengan inovasi-inovasi yang ditawarkan. Fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan seperti yang terdapat pada beberapa teknologi dari model S-Class, kini juga tersedia pada C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line," katanya.

The new C-Class tampil dengan sejumlah modifikasi ekstensif di sejumlah bagiannya. Eksterior dan interior C-Class terbaru pun ikut mengalami perubahan yang membuatnya semakin terlihat sporty. Arsitektur elektroniknya juga menggunakan keluaran terbaru.

Di bagian kabin, pengguna C-Class terbaru itu juga akan dimanjakan dengan tampilan instrumen digital dan sistem multimedia dengan fitur informasi dan musik yang dapat diatur sesuai selera. Sistem bantuan dan keamanan C-Class terbaru ini juga kini setara dengan model S-Class yang merupakan sedan mewah Mercedes-Benz lainnya.

Luncurkan bus

Tidak hanya kendaraan penumpang yang jadi perhatian Mercedes-Benz, di segmen kendaraan niaga, lewat PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia, Mercedes-Benz meluncurkan 2 chassis bus terbaru yang kembali mengadopsi penempatan mesin di bagian depan bus. Kedua chassis tersebut ialah Mercedes-Benz OF 1623 RF dan Mercedes-Benz O500RS 1836.

Direktur Pemasaran DCVI Jung Woo Park mengatakan, kedua chassis tersebut menjadi jawaban bagi kebutuhan pelanggan dalam melayani transportasi jarak menengah dan jauh. Peluncuran kedua bus ini juga menandai komitmen DCVI untuk selalu menghadirkan produk terbaiknya demi kebutuhan pasar transportasi di Indonesia.

Kehadiran 2 chassis baru itu juga menjawab kebutuhan terhadap moda transportasi yang nyaman seiring dengan terus bergeliatnya pembangunan insfrastruktur transportasi darat di Indonesia, di antaranya pembangunan jaringan jalan baru dan pembangunan tol yang sudah melebihi 900 kilometer di era Presiden Joko Widodo saat ini.

"Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan simbol kembalinya bus Mercedes-Benz bermesin depan di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini. Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premium," pungkas Park di Serpong, Tangerang, Kamis (6/12). (Gnr)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More