HUT Ke-58, Waskita Karya Gelar Pengobatan Gratis

Penulis: (*/H-2) Pada: Rabu, 12 Des 2018, 08:15 WIB Humaniora
HUT Ke-58, Waskita Karya Gelar Pengobatan Gratis

Ist

PT Waskita Karya (Persero) Tbk bekerja sama menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis. Kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-58 Waskita Karya itu ditujukan untuk masyarakat umum, terutama warga kurang mampu.

Manajer Humas PT Waskita Karya, Poppy Sukmawati, mengatakan di Jakarta, baksos itu juga dilakukan di Surabaya, Bandung, Tegal, dan Lombok dengan target peserta 2.500 orang. "Layanan yang diberikan meliputi sunatan massal, pap smear, dan USG mamografi, operasi katarak, pengobatan nyeri, dan pengobatan umum," terangnya pada penyelenggaraan baksos pengobatan gratis untuk nyeri sendi dan operasi katarak di RS Melia Cibubur, Jakarta, Sabtu (8/12).

Dia menambahkan, kegiatan baksos itu menjadi salah satu langkah agar keberadaan Waskita Karya semakin bermakna untuk masyarakat. "Di samping untuk berbisnis, sebagian dari laba yang diraih, kita dedikasikan untuk kesehatan masyarakat," imbuhnya.

Pada kesempatan sama, pakar penanganan nyeri dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta, dr Mahdian Nur Nasution SpBS, yang terlibat dalam baksos itu menjelaskan perawatan nyeri sangat bergantung pada penyebab dan jenis rasa sakit yang di alami pasien. Beberapa modalitas terapi nyeri di antaranya obat-obatan, akupuntur, operasi, dan yang saat ini sedang banyak dilakukan ialah radiofrekuensi ablasi, sebagai salah satu teknologi minimally invasive untuk mengatasi nyeri kronis.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More