Performa Menurun, Ini Alasan Lukaku

Penulis: Patrick Pinaria Pada: Selasa, 11 Des 2018, 16:00 WIB Sepak Bola
Performa Menurun, Ini Alasan Lukaku

Oli SCARFF/AFP

ROMELU Lukaku mengalami situasi sulit bersama Manchester United pada musim 2018--2019. Sejauh ini, striker asal Belgia tersebut hanya mampu menyumbang enam gol dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi.

Lukaku sadar performanya mengalami penurunan pada musim ini. Ia mengaku faktor kelebihan otot pada tubuhnya menjadi salah satu penyebab performanya turun.

Sebelumnya, Lukaku mencoba membentuk ototnya dengan beraktivitas di gym. Hal itu dilakukan sebagai persiapannya menghadapi Piala Dunia 2018.

"Otot saya bertambah, memang iya. Itu terjadi di Piala Dunia. Saya merasa hebat dan berpikir bisa tampil bagus di turnamen itu. Tetapi, ketika saya kembali bersama Manchester United, saya merasakan semuanya berbeda," ujar Lukaku.

Baca juga: Chelsea Skors Empat Pendukung Terkait Serangan Rasisme terhadap Sterling

"Ketika Anda tampil di Liga Primer Inggris, saya tidak bermain dengan jumlah otot seperti di turnamen negara. Itu adalah sesuatu yang saya sadari ketika kembali memperkuat United. Pada intinya, saya harus menyusutkan otot saya. Jadi, Anda harus mengurangi latihan di gym, minum banyak air, dan banyak makan sayuran dan ikan. Itu akan membantu," lanjutnya.

Lukaku juga membeberkan faktor lain yang membuat performanya merosot pada musim ini. Ia mengaku kelelahan setelah memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

"Setelah Piala Dunia, saya pikir sangat kelelahan. Tetapi, Anda tahu, saya mengalami hal sama pada 2014. Setelah tampil di Piala Dunia 2014, saya kembali ke Everton dan performa saya merosot," ungkap Lukaku.

Lukaku sukses menyumbang satu gol saat memperkuat United kontra Fulham pada matchday ke-16, Sabtu (8/12). Gol tersebut membantu Red Devils meraih kemenangan dengan skor 4-1. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More