Kerja Sama BNI-GME Remittance Permudah Nasabah di Korea Selatan

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Selasa, 11 Des 2018, 11:36 WIB Ekonomi
Kerja Sama BNI-GME Remittance Permudah Nasabah di Korea Selatan

Dok.Bank BNI

PT Bank Negara Indonesia (BNI) bekerja sama dengan Global Money Express (GME) untuk meningkatkan layanan pengiriman uang dari Korea Selatan (Korsel) ke Indonesia.

Dengan kerja sama tersebut, nasabah BNI nantinya dapat mengirimkan uang hanya dalam tempo 24 jam. Pengguna perusahaan remitansi lokal itu juga bisa menggunakan bank lainnya.

"Sekarang kirim uang cepat. Orang Indonesia jangan mau kalah. Kita punya potensi," kata Vice President Head of Overseas Network BNI Aidil Azhar melalui keterangan resmi, Selasa (11/12).

BNI merupakan satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki cabang serta lisensi di Korsel

Berdasarkan data KBRI Seoul, saat ini, terdapat lebih dari 45.000 warga negara Indonesia (WNI) di Korea yang berstatus sebagai pekerja migran di berbagai sektor industri seperti tekstil, manufaktur, pertanian, serta perikanan.

Baca juga: BTN Dorong Milenial di Sektor Properti

Adapun, CEO GME Remittance Sung Jong Hwa mengatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik bagi nasabah Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan waktu dan kurs yang bersaing.

"Kami berharap bisa menjadi salah satu remittance service terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia yang bekerja di Korsel," ujar dia.

Untuk itu, GME juga akan menyediakan layanan finance lainnya seperti loan, air fair, pengiriman barang dan semua layanan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia di negara tersebut.

GME merupakan perusahaan lokal remitansi pertama yang mendapatkan izin beroperasi di Korsel dengam total 7 kantor cabang dan 5 center yang tersebar di berbagai kota meliputi  Gimhae, Songwoori, Dongdaemun, Ansan dan Hwaseong. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More