Airlangga Sebut Pemerintah Pecahkan Rekor Kurangi Kemiskinan

Penulis: Yoseph Pencawan Pada: Senin, 10 Des 2018, 22:10 WIB Nusantara
 Airlangga Sebut Pemerintah Pecahkan Rekor Kurangi Kemiskinan

MI/ROMMY PUJIANTO

KETUA Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan berbagai pertimbangan penting mengapa partainya mendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

Menurut Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian, Presiden Jokowi telah mencetak prestasi-prestasi pemerintahan dalam kurun empat tahun terakhir. Termasuk dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.

"Hingga Februari 2018, angka kemiskinan turun menjadi 9,84%. Ini adalah pertama kalinya Pemerintah bisa menekan angka kemiskinan di bawah 10%," ungkapnya saat pembukaan Rapimda III Partai Golkar Sumatra Utara di Medan, Senin (10/12).

Begitu juga dengan tingkat pengangguran. Menurut dia, sepanjang masa pemerintahan Jokowi ini angka pengangguran mampu ditekan hingga 5,3%. Dengan kata lain, banyak lapangan kerja dibuka karena kondisi perekonomian yang baik.

Secara umum, paparnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini rerata tumbuh 5%, hampir dua kali lipat dari kondisi ekonomi dunia yang hanya tumbuh 3%. Indonesia menjadi salah satu negara G20 dengan pertumbuhan paling stabil.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat terjadi flukfuasi rupiah, itu bukan hanya dialami Indonesia. Tingkat inflasi selama kepemimpinan Jokowi-JK juga dapat ditekan hingga 3% dari sebelum-sebelumnya yang berkutat pada kisaran 8%. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur.

Pemerintahan Jokowi-JK telah mengaktifkan kembali 754 jalur kereta api serta membangun jalan dan jembatan hingga sepanjang 3.433 kilometer, ditambah lagi 941 km ruas jalan tol.

"Belum lagi 10 bandara baru dan 408 bandara yang dalam tahap pengembangan. Ada 19 pelabuhan baru yang dibangun. Di Sumut dibangun kawasan industri Sei Mangke dan pelabuhan Kuala Tanjung," sambungnya.

Karena itu, dia meminta para kader Golkar di Sumut bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 agar prestasi-prestasi tersebut dapat dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

Kader Golkar Sumut berkewajiban menyampaikan kepada masyarakat tentang berbagai keberhasilan program pemerintah seperti yang dipaparkannya di atas, termasuk kemampuan Indonesia mengambil alih kepemilikan PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) dari Jepang.

Partai Golkar sendiri ungkapnya menargetkan perolehan suara 60% dari Sumut untuk pasangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019. Target ini akan dicapai dengan angka yang sama terhadap lembaga legislatif pada Pemilu nanti. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More