Jalan Nasional Tangse-Meulaboh Putus Total

Penulis: Antara Pada: Minggu, 09 Des 2018, 11:36 WIB Nusantara
Jalan Nasional Tangse-Meulaboh Putus Total

ANTARAPHOTO

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh menyatakan, lintas nasional yang menghubungkan Tangse, Kabupaten Pidie dengan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat putus total karena diterjang barjir bandang.

"Malam tadi badan jalan nasional di lintas Tangse-Meulaboh sepanjang 30 meter ambles karena diterjang banjir bandang," kata Plt Kepala BPPD Kabupaten Pidie Apriadi saat dihubungi Antara dari Banda Aceh, Minggu (9/12).

Plt Kepala BPBD Kabupaten Pidie menjelaskan, badan jalan nasional di Kawasan Gampong (desa) Blang Bungong, Kecamatan Tangse, putus total akibat luapan Sungai Bale dan hingga kini belum kunjung diperbaiki.  

"Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh pada tanggal 5 Desember sudah membuka jalan darurat untuk sementara waktu di pinggir sungai tersebut dan malam tadi sudah kembali ambles," ujar Apriadi.  

 

Baca juga: Gempa 5.0 Skala Richer Guncang Pantai Pangandaran, Alat EWS Berbunyi

 

Dampak dari putusnya jalan nasional tersebut puluhan mobil roda empat angkutan barang dan penumpang serta sepeda motor roda dua dari Beureuneun, Tangse, Kabupaten Pidie tidak bisa melewati jalur itu.  

"Kami berharap Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh segera memperbaiki lintas itu agar aktivitas transportasi kembali normal," harap Plt Kepala BPBD Kabupaten Pidie.  

Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh diketahui, pada tanggal 16 November 2018 juga telah memperbaiki atau membuka jalur darurat untuk sementara waktu di lintas nasional yang ambles akibat luapan Sungai Bale tersebut.  

Untuk diketahui lintas nasional Tangse-Meulaboh pada Desember 2018 sudah dua kali ambles karena guyuran hujan dan luapan Sungai Bale, Gampong Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Pidie. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More