Fiersa Besari Tembus Tangga Nada Billboard

Penulis: Abdillah Marzuqi Pada: Rabu, 05 Des 2018, 18:30 WIB Weekend
Fiersa Besari Tembus Tangga Nada Billboard

Dok. instagram/fiersabesari

Musikus asal Bandung, Fiersa Besari, tengah bertengger dalam tangga nada (chart) Billboard dalam kategori Social 50. Pekan ini, Fiersa berada di peringkat 49, atau di atas Ed Sheeran yang berada di peringkat 50.

Adapun peringkat pertama tangga lagu tersebut ialah grup vokal asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau dikenal juga sebagai BTS. Ada kesamaan dari keterangan yang diperoleh BTS dan Fiersa Besari yakni gain in performance.

Social 50 Billboard Chart merupakan peringkat laman artis paling aktif di situs jejaring sosial terkemuka di dunia. Dalam kategori tersebut. popularitas artis ditentukan oleh beberapa faktor seperti penambahan teman, penggemar, dan pengikut pada halaman media sosial artis bersangkutan selama satu minggu. Faktor tersebut lalu dipadu dengan pemutaran lagu. Penilaian itu dilakukan selama seminggu dan diukur oleh analis musik daring, Next Big Sound.

Sementara itu, keberadaan nama Fiersa di Billboard Social 50 Chart itu rupa-rupanya sempat sukar dipercayai si pemilik nama sendiri. Di akun instagramnya, sosok yang tengah digemari generasi milenial tersebut, sempat mengunggah instastory bergambar cuplikan layar laman Billboard Social 50. Dibubuhinya gambar itu dengan pertanyaan, 'Apakah saya sedang bermimpi?'

Fiersa kemudian mengajak 894 ribu pengikutnya di Instagram untuk mengecek langsung ke laman Billboard tersebut. 'Takutnya saya salah baca', tulisnya lagi.

Fiersa ialah penulis sekaligus musikus indie bergenre folk. Baru-baru ini, pada 11 November silam, ia meluncurkan album buku (albuk) 11.11, yang merestorasi album musik perdananya pada 1992 lalu, sembari menyandingkan lagu-lagu itu dengan 11 cerpen terkait. (Zuq/M-2)

BACA JUGA: Albuk #2 11:11

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More