Iko Uwais Ingin Populerkan MMA di Indonesia

Penulis: Antara Pada: Rabu, 05 Des 2018, 11:45 WIB Hiburan
Iko Uwais Ingin Populerkan MMA di Indonesia

MI/PIUS ERLANGGA

AKTOR film laga, Iko Uwais, tengah gencar membuat olahraga mixed martial arts (MMA) menjadi populer di Indonesia. Untuk itu, Iko menjalin kerja sama dengan beberapa pelaku olahraga bela diri campuran tersebut.

MMA adalah olahraga bela diri yang menggunakan campuran teknik gulat, tinju, dan muay thai (bela diri yang dominan menggunakan kaki).

Untuk memopulerkan olahraga bela diri itu, Iko mendirikan Thunder11 sebagai wadah penyalur talenta-talenta yang tertarik dengan MMA.

Thunder11 ini lebih tepatnya dimaksudkan sebagai wadah pertemuan dan interaksi para praktisi MMA untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Baca juga: Christine Hakim Rahasia Tetap Bugar

Dalam agenda pertemuan pada pekan lalu, Iko melibatkan sejumlah pihak termasuk atlet peraih medali emas Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, serta dua pelatih nasional Taufik Krisna dan Sandy Suardi.

"Saya mendirikan Thunder11 Martial Arts, berkolaborasi bersama Sahabat Olahraga (sahabatolahraga.com) saat ini tengah mengintensifkan forum diskusi terbuka bersama ratusan anggota komunitas olahraga dan bela diri Bekasi untuk membangun generasi emas Indonesia," kata Iko di Bekasi, Selasa (4/11).

"Acara ini diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk menjadi generasi yang pantang menyerah dan fokus pada tujuan masing-masing," lanjut dia.

Aktor yang bermain dalam film Men of Tai Chi dan Mile 22 tersebut mengatakan dengan didirikannya Thunder11 di Bekasi, dapat memberikan sumbangsih untuk Kota Patriot. Terlebih, ia berharap dapat membagikan antusiasme olahraga bela diri MMA. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More