Jumat 30 November 2018, 13:28 WIB

Pemprov DKI Siapkan 500 PPSU untuk Bersihkan Sampah Reuni 212

Nur Azizah | Megapolitan
Pemprov DKI Siapkan 500 PPSU untuk Bersihkan Sampah Reuni 212

ANTATA/Zarqoni Maksum

 

DINAS Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiapkan 500 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan sampah saat acara reuni 212. Acara tersebut akan digelar di Monas pada Minggu (2/12).

"Dinas LH akan menyebar ratusan petugas baik di sekitar Masjid Istiqlal, kawasan Medan Merdeka, Monas, Patung Tani, dan depan Indosat," kata Kepala Dinas LH DKI Isnawa Adji dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/11).

Selain menyiapkan pasukan oranye, Dinas LH DKI juga menyediakan 10 truk sampah anorganik, 10 unit mobil penyapu jalan, dan 10 ribu kantong plastik.

"Kami juga menyediakan sapu lidi dan pengki masing-masing 300 buah. Kami juga siapkan enam bus toilet," ujar Isnawa.

Baca juga: Reuni 212 tidak Butuh Rekayasa Lalu Lintas

Isnawa berharap, massa 212 bisa tertib dan menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung. Dia meminta massa mengumpulkan sampah dalam karung untuk memudahkan petugas kebersihan.

"Saya juga mengimbau pedagang menyediakan wadah sampah di sekitarnya, termasuk sampah kotak makanan dan botol minuman agar tidak berserakan," ujar dia.

Lantaran Reuni 212 digelar bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan, Dinas LH berencana menambah personel dari Suku Dinas LH Jakarta Barat dan Selatan.

"Ini kita siagakan karena peserta kan berdatangan dari semua wilayah meski fokus penanganan di sekitar Monas sampai HI," katanya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More