Jalan Lintas Bakauheni-Bandar Lampung Terendam, Kendaraan Dialihkan

Penulis: Eva Pardiana Pada: Jumat, 30 Nov 2018, 11:27 WIB Nusantara
Jalan Lintas Bakauheni-Bandar Lampung Terendam, Kendaraan Dialihkan

LAMPUNG POST/ASRUL
Suasana pengalihan arus kendaraan di pintu tol Lematang, Bandar Lampung, Jumat (30/11).

JALAN Lintas Sumatra kilometer 20-21 di Dusun Bumi Jawa, Desa Tarahan, Lampung pagi ini terendam banjir akibat hujan deras. Banjir tersebut mengakibatkan kemacetan sepanjang 4 kilometer dari dua arah, yaitu dari Bakauheni dan Bandar Lampung.

Mengantisipasi kemacetan semakin panjang, Satlantas Polres Lampung Selatan segera melakukan rekayasa lalulintas. Kendaraan dari Bakauheni yang akan menuju Lintas Tengah dan arus sebaliknya dialihkan melalui Lintas Timur.

"Juga mengalihkan kendaraan dari 2 arah tersebut masuk ke jalan tol melalui pintu tol Sidomulyo di Lampung Selatan dan pintu tol Lematang di Bandar Lampung," ujar Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung AKBP Junaidi, Jumat (30/11).

 

Baca juga: Hujan Deras Akibatkan Banjir di Bandarlampung

 

Satlantas setempat telah bersiaga mengantipasi kemacetan sejak hujan deras mengguyur Lampung Selatan pukul 2 dini hari.

Kendati banjir sudah mulai surut, saat ini anggota masih berjaga dan pengalihan arus masih dilakukan.

"Pengalihan arus ini dilakukan hingga laju kendaraan kembali normal, dan banjir benar-benar surut, kita terus pantau situasinya," kata Junaidi. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More