Relawan Milenial Usung Kampanye Ceria untuk Jokowi-Amin

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Minggu, 25 Nov 2018, 17:45 WIB Politik dan Hukum
Relawan Milenial Usung Kampanye Ceria untuk Jokowi-Amin

MI/Akmal Fauzi

RELAWAN Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin (Remaja) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 01 di Pemilihan Umum Presiden 2019. Dengan menggaet kaum milenial, relawan ini juga menyuarakan kampanye ceria tanpa hoaks dan ujaran kebencian.

Ketua Umum Remaja, Misbahul Ulum, mengatakan, para pemuda saat ini terkesan apatis terhadap politik. Pihaknya mencoba mengubah stigma itu dengan mengajak kaum milenial melakukan kampanye ceria dengan beragam kreativitas yang dimiliki.

"Remaja merupakan komunitas yang memiliki perhatian terhadap Indonesia. Remaja hadir untuk menepis anggapan anak muda apatis terhadap politik. Di tengah panasnya kampanye politik, Remaja mengusung misi cerdas dengan kampanye ceria," kata Ulum di acara deklarasi, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/11).

Sementara itu, calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekaligus Dewan Pembina Remaja yang hadir di acara itu, mengatakan, dirinya optimistis akan mendapatkan suara dari kaum milenial.

"Kita sudah punya fondasinya. Pak Jokowi (Joko Widodo) sudah punya landasannya, tinggal bagaimana take off-nya. Bukan tidak ada, sudah ada. Jadi tinggal bagaimana dia menindaklanjuti, memperbesar manfaatnya, menambah lagi, dan melakukan penyesuaian readjusment. Jadi ini untuk remaja saya kira itu lebih rasional, lebih punya harapan," kata Ma'ruf.

Selain deklarasi, acara juga diisi oleh amal untuk para korban bencana dengan melelalng karya lukisan dan sepatu oleh para penyandang disabilitas. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More