Sabtu 24 November 2018, 04:45 WIB

Purpose: Living in the Process

(M-2) | Weekend
Purpose: Living in the Process

Dok MI

DI dunia digital startup, Alamanda Shantika Santoso dikenal sebagai salah satu sosok yang membesarkan Go-Jek Indonesia, startup yang kini menjelma menjadi unicorn, yaitu perusahaan perintis dengan valuasi di atas US$1 miliar.

Alamanda menetap dan menjadi vice president Go-Jek selama nyaris dua tahun setelah sebelumnya menghabiskan beberapa tahun untuk berpindah dari satu startup ke startup lainnya.

Pada Oktober 2016, publik dikejutkan dengan keputusannya untuk mundur dari Go-Jek yang mulai berjaya. Rupanya, Alamanda memiliki mimpi dan visinya sendiri, sesuatu yang dia angankan sejak kecil, yaitu berkecimpung di dunia edukasi untuk berbagi ilmu, terutama membagikan ilmu yang ia peroleh di Go-Jek untuk membantu mewujudkan Indonesia digital.

Alamanda kini mendirikan Binar Academy, sebuah sekolah gratis dan terjangkau untuk mewujudkan visinya mengevolusi dunia pendidikan serta membentuk ekosistem digital di Indonesia. Binar Aca­demy bertujuan mencetak para penerus digital Indonesia yang berkualitas hingga coder terbaik Indonesia.

Melalui buku ini, kita diajak menelusuri pikiran seorang Alamanda. Tentang pendapat­nya mengenai kehidupan. Tentangnya yang kini begitu getol menyebarkan arti pentingnya kolaborasi, menikmati proses tumbuh bersama, serta menjadikan empati sebagai kunci sukses untuk masa depan. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More