Sabtu 10 November 2018, 02:30 WIB

Kerugian Besar Meriam London

(AFP/Sat/R-1) | Sepak Bola
Kerugian Besar Meriam London

Adrian DENNIS / AFP

 

TIKET ke babak gugur Liga Eropa sudah dalam genggaman­ Arsenal. Hasil imbang tanpa gol di Emirates Stadium saat menjamu Sporting Lisbon membuat ‘Meriam London’ tidak akan terlempar dari posisi dua besar Grup E.

Tambahan satu poin membuat Arsenal telah mendulang poin 10 dan masih bercokol di posisi teratas. Arsenal kini unggul tiga poin dari Sporting yang berada di posisi dua dengan poin tujuh.

Namun, Arsenal harus membayar mahal tiket ke babak selanjutnya Liga Eropa tersebut. Danny Welbeck, striker yang selama ini menjadi andalan Arsenal mengalami cedera pergelangan kaki di babak pertama. Cedera tersebut didapat Welbeck saat melakukan duel udara. Welbeck diperkirakan harus absen untuk jangka waktu cukup lama.

“Merupakan tantangan mental harus bermain setelah ada rekan yang cedera. Kami berharap yang terbaik dan tetap akan memberikan dukungan kepadanya,” ungkap pemain sayap Arsenal, Alex Iwobi.

Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut Welbeck langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Ia memperkirakan cedera yang dialami andalannya itu cukup serius.

“Hal buruk malam ini ialah cedera yang dialaminya. Itu merupakan pukulan besar baginya, bagi kami, dan semua orang,” ungkap Emery.

Di Grup L, tiket ke babak gugur juga didapat tim Inggris lainnya, Chelsea, walau masih harus memainkan dua laga di babak penyisihan. Kemenangan 1-0 atas tuan rumah BATE Borisov memastikan langkah the Blues ke babak selanjutnya.

Kemenangan atas BATE ditentukan berkat gol tunggal Olivier  Giroud yang memanfaatkan umpan matang Emerson Palmieri­ menit ke-52. Itu menjadi gol pertama Giroud dalam 12 laga terakhir bersama Chelsea.

Kendati menang dan lolos, bos Chelsea Maurizio Sarri mengeluhkan kinerja anak asuhnya. Eks allenatore Napoli ini menilai performa timnya tidak mengesankan selama 90 menit laga berjalan.

“Kami tidak bermain baik. Saya tidak suka yang terjadi di babak pertama karena pergerakan­ bola sangat lambat. Hal terbaik ialah hasilnya. Tidak mudah bermain di sini,” jelas Sarri. (AFP/Sat/R-1)

Baca Juga

AFP/MATTHEW CHILDS

Guardiola: Mental Para Pemain Siap Tempur

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 13:45 WIB
Menurut Pep di hadapannya tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengangkat trofi terkenal daripada musim...
AFP/Rafael Marchante

Pique Akui Kekalahan Barca VS Muenchen Paling Buruk

👤Deden Muhamad R 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 12:00 WIB
Pique mengatakan klub telah mencapai titik terendah dan membutuhkan perubahan...
AFP/Manu Fernandez

Kalah dari Muenchen, Setien: Kami Terlalu Banyak Kebobolan

👤Patrick Pinaria 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 12:00 WIB
"Itu kekalahan yang sangat menyakitkan. Kami terlalu banyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya