Jumat 09 November 2018, 13:30 WIB

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Dwi Apriyani | Nusantara
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Ilustrasi -- MI/RAMDANI

 

ADANYA potensi ancaman pasokan listrik akibat dilarangnya truk batubaramelintas di jalan umum mendapat tanggapan dari PT PLN (Persero) Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu. 

Menurut General Manager PT PLN WS2JB, Daryono, adanya kebijakan pelarangan truk angkutan barubara di Sumsel tidak akan memberikan dampak terhadap jaringan kelistrikan di wilayahnya.

Hal itu karena pasokan listrik yang berasal dari pembangkit-pembangkit yang ada di Sumsel rata-rata berada di mulut tambang.

"Untuk pembangkit kita kan rata-rata di mulut tambang, Insya Allah tidak berpengaruh," ucapnya.

Baca juga: Pengusaha Tolak Pelarangan Angkutan Batubara, Ancam Pasokan Listrik

Daryono menegaskan, untuk pembangkit yang ada jauh dari mulut tambang, sebagian besar pengangkutannya menggunakan moda transportasi kereta api. Artinya pengangkutan batubara untuk pembangkit itu tidak melalui jalur darat, termasuk jalan umum.

"Untuk pasokan batubara ke pembangkit PLN yang berada di luar Sumsel pengangkutannya sudah dengan kereta api," tandasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Pemkot Surakarta Siapkan 5 Bus BST Adang Pemudik

👤Widjajadi 🕔Jumat 03 April 2020, 15:28 WIB
Dia paparkan bus yang disiapkan menjemput para pemudik telah dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer. Bus ini juga disemprot cairan...
Antara

Waduh, Warga Tasikmalaya Dipungut Uang Semprot Disinfektan

👤Kristiadi 🕔Jumat 03 April 2020, 15:15 WIB
Budi mengatakan, gugus tugas tingkat RW harus memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menyepelekan bahaya virus...
Antara

Warga Nagari Sungai Pinang Blokade Akses ke Kawasan Mandeh

👤Yose Hendra 🕔Jumat 03 April 2020, 14:49 WIB
"Sengaja kita lakukan penutupan jalan karena setiap harinya masih banyak mobil yang lalu lalang jalan kawasan Mandeh," ujarnya,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya