Kamis 08 November 2018, 06:33 WIB

Dua Gol Telat Antar Setan Merah Tikam Si Nyonya Tua

M Rizky Adhestian | Sepak Bola
Dua Gol Telat Antar Setan Merah Tikam Si Nyonya Tua

UEFA

 

MANCHESTER United secara dramatis mengalahkan Juventus 1-2 pada laga Grup H Liga Champions 2018--2019, Kamis (8/11) dini hari WIB di Juventus Stadium. Setelah tertinggal 1-0, Setan Merah mampu melakukan comeback untuk memenangkan laga dengan skor tipis.

Sejak menit-menit awal, kedua tim sudah bermain secara terbuka. Jual beli serangan berkali-kali terjadi, kebanyakan lewat serangan balik.

Duo striker Juventus, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo, menjadi motor penyerangan Juventus pada laga tersebut. Keduanya sempat mencari-cari ruang untuk membuat tembakan, namun pertahanan United cukup rapat untuk membuat blokade.

Sementara itu, Alexis Sanchez dan Anthony Martial menjadi yang paling menonjol dalam menggedor pertahanan Juventus. Namun, hingga setengah jam laga berjalan, belum ada gol tercipta.

Peluang emas didapat Juventus pada menit 34 saat Sami Khedira mendapat umpan tarik dari Ronaldo. Namun, penyelesaian akhir gelandang Timnas Jerman itu hanya membentur tiang gawang David De Gea.

Baca juga: Jesus Cetak Hattrick, Manchester City Bantai Shakhtar Donetsk

Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Juventus sementara unggul tipis dalam penguasaan bola dengan perbandingan 54:46. Kedua tim sama-sama baru mampu membuat satu serangan mengarah ke gawang.

Dybala membuat publik Turin gigit jari pada awal-awal babak kedua. Sepakkan sudah jauh dari jangkuan De Gea, namun sayang bolanya malah menemui tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu para Juventini baru muncul di menit 65. Adalah Ronaldo yang membuat gol pembuka keunggulan dari Juventus.

Ronaldo memanfaatkan umpan lambung terukur dari Leonardo Bonucci. Meski tengah ditempel Victor Lindelof, mega bintang Portugal itu mampu membuat firs-time shot tepat di depan hadangan De Gea. Bola masuk lewat sudut sempit.

Kejutan dibuat United pada menit 86. Juan Mata yang menjadi pemain pengganti Ander Herrera mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas. Playmaker asal Spanyol itu membuat tendangan menukik melewati pagar betis dan tak mampu dihalau kiper Wojciech Szczesny.

Lagi-lagi, set-piece membawa berkah bagi United. Tepatnya di menit 89, eksekusi tendangan bebas Ashley Young yang menuju mulut gawang Juventus memaksa Alex Sandro, yang ingin membuang bola, malah membuat gol bunuh diri. United berbalik unggul 1-2.

Tambahan waktu empat menit injury time di babak kedua tidak mampu dimanfaatkan Juventus untuk menyelamatkan muka mereka di hadapan fans. Wasit menutup laga untuk kemenangan United 1-2 atas Si Nyonya Tua.

Namun demikian, kemenangan ini belum membuat United, yang baru mengoleksi tujuh poin, lolos dari Grup H. Sementara Juventus masih berada di puncak dengan raihan sembilan poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More