Usai Serah Terima, Jenazah Dibawa ke Rumah Duka

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Rabu, 07 Nov 2018, 10:05 WIB Nusantara
Usai Serah Terima, Jenazah Dibawa ke Rumah Duka

MI/Rendya Ferdiansyah/RF

TIGA jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Usai diserahterimakan jenazah langsung di bawa ke rumah duka masing-masing.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Dadang Arif Abdurahman, mengatakan untuk hari ketiga rencananya ada 5 jenazah korban Lion Air yang sudah teridentifikasi dan akan diterbangkan ke Pangkalpinang.

"Untuk yang sudah mendarat dengan pesawat pagi ada empat orang sedangkan satu lagi nanti pukul 10.10 WIB dengan Garuda," kata Dadang dalam konfrensi pers di Posko krisis Center lion air di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (7/11).

Keempat jenazah yang sudah di tiba dan diserahterimakan ke pihak keluarga adalah, Tesa Kausar, Mawar, Doni dan Ariawan.

"Saat ini jenazah ke-4 korban itu sudah di bawa pihak keluarga, 3 jenazah di Pangkalpinang kemungkinan sudah tiba di rumah duka, kecuali jenazah mawar karena harus menempuh perjalanan 3 jam," ujarnya.

Hingga saat ini, menurut Dadang sudah ada 12 korban asal Babel yang teridentifikasi 11 di antaranya sudah diserahkan ke pihak keluarga.

 

Baca juga: Hari Ini, 5 Jenazah Korban Lion Air Diterbangkan ke Pangkalpinang

 

"Ini sudah hari ketiga, total kita terima 12 jenazah, tapi hingga pagi ini baru 11 jenazah, karena Cosa baru akan sampai pukul 11 nanti dengan Garuda," ungkapnya didampingi Kasarnas Babel, Kepala BPBD, Dokter DVI  Polda Babel, Pihak Lion Air dan pihak Bandara.

Sementara, Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan dari 5 jenazah yang di pulangkan di hari ketiga ini, tiga di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Babel.

"Doni dan Ariawan ASN PU Babel sedangkan Tesa ASN DPRD provinsi. Ada 4 yang sudah tiba, termasuk ASN kita. Sekarang jenazahnya sudah dibawa kerumah duka untuk disalatkan dan di kebuminan di perkuburan di daerahnya masing-masing," terangnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More