Senin 05 November 2018, 14:52 WIB

Satu Nelayan Hilang dari Tenggelamnya Kapal di Lhokseumawe

Antara | Nusantara
Satu Nelayan Hilang dari Tenggelamnya Kapal di Lhokseumawe

ANTARA

 

KAPAL nelayan dari Kabupaten Aceh Timur mengalami kecelakaan di Perairan Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Senin (5/11). Dua nelayan sudah ditemukan selamat, sementara satu orang lainnya hilang dan sedang dilakukan pencarian.

"Dua dari nelayan yang hanyut di sekitar perairan Blang Lancang, Lhokseumawe telah ditemukan sedangkan satu orang lagi sedang dilakukan pencarian," ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan seperti dilansir dari Antara, di Lhokseumawe, Senin (5/11).

Nama nelayan dari Kabupaten Aceh Timur tersebut yaitu, Saiful Azwar (24) warga Desa Paya Leupah Kecamatan Perlak Kota serta Ramadhan (33) dan Samsul Bahri (38) keduanya warga Desa Tanjung Kecamatan Idi Rayeuk.  Ia menjelaskan, hanya Samsul Bahri yang belum ditemukan.

Sementara itu, informasi musibah yang dialami oleh nelayan nahas tersebut disampaikan oleh Didi Darmadi, Panglima Laot (lembaga hukum adat laut) Kecamatan Dewantara ke Mako Polair Polres Lhokseumawe sekitar pukul 10.30 WIB yang menyebutkan tentang penemuan dan penyelamatan korban hanyut tenggelam di perairan Blang Lancang, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Senin (5/11).

Sedangkan kronologis kejadian berdasarkan keterangan yang dihimpun menyebutkan bahwa ketiga nelayan tersebut berangkat melaut dari Kuala Idi Rayeuk, Aceh Timur, pada hari Minggu (4/11), sekira pukul 13.00 WIB, dengan menggunakan boat kecil bermuatan 3 orang, dengan jenis mesin Colt PS 100.

Setibanya di perairan laut Blang Lancang Kecamatan Muara Satu, lebih kurang 2 mil dari bibir pantai, kapal mengalami pecah papan di bagian bawah belakang. Sehingga kapal tersebut hanyut dan ketiga nelayan itu, menyelamatkan diri dengan menggunakan jiregen minyak dan saling terpisah dibawa air.

Selanjutnya, dua orang korban yang hanyut tersebut, masing-masing atas nama Saiful Azwar dan Ramadhan, berhasil diselamatkan oleh nelayan Dewantara yang sedang memancing ikan di perairan, tersebut sedangkan salah satu korban yang lain atas nama Samsul bahri belum ditemukan sampai saat ini.

"Langsung kita akukan kordinasi dengan Sar Kota Lhokseumawe dan juga Lanal Lhokseumawe untuk melakukan pencarian korban yang belum ditemukan," ucap AKBP Ari Lasta Irawan.  (Ant/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More