Gandeng NUS Salim Group Dirikan Block71 Yogyakarta

Penulis: Agus Utantoro Pada: Jumat, 26 Okt 2018, 10:05 WIB Nusantara
Gandeng NUS Salim Group Dirikan Block71 Yogyakarta

Presiden NUS Profesor Tan Eng Chye -- Ist

PERUSAHAAN multinasional Salim Group menggandeng NUS Enterprise, Divisi Kewirausahaan dari Universitas Nasional Singapura, mendirikan Block71 Yogyakarta.

Kerja sama antar perusahaan ini dimaksudkan untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan berkelanjutan di kota tersebut.

"Pendirian BlockK71 Yogyakarta melanjutkan kesuksesan Block71 Jakarta yang didirikan pada Juli 2017. Bahkan selain di Yogyakarta, kedua pihak juga mendirikan pusat kewirausahaan tersebut di salah satu kota di Indonesia yaitu Bandung," ujar Presiden NUS, Profesor Tan Eng Chye, dalam peluncuran Block71 Yogyakarta di Yogyakarta, Kamis (25/10)

NUS lanjutnya senang dapat meningkatkan hubungan dengan Salim Group melalui pendirian dua lokasi BLOCK71 baru di Yogyakarta dan Bandung. 

"Ekspansi ini sejalan dengan pertumbuhan dan semangat dari kewirausahaan  lokal," katanya.

Block71 Yogyakarta ini berlokasi di Jalan Herman Yohannes Yogyakarta dan seberang Galeria Mall ini dinilai sangat strategis karena berada di dekat universitas, sehingga mudah terhubung dengan tempat-tempat kewirausahaan yang sedang berkembang.

Dikatakannyq, secara kolektif, ketiga lokasi Block71 milik NUS di Indonesia akan memfasilitasi pertukaran informasi yang lebih besar, memperkuat konektivitas dan mendorong pertumbuhan antara ekosistem start-up di Singapura dan Indonesia.

Direktur Eksekutif Salim Group, Axton Salim, merasa senang dapat bekerja sama lagi dengan NUS Enterprise untuk memperluas jejak Block71 di Indonesia. Perluasan pusat wirausaha ini menunjukan semangat dari  komunitas start-up lokal.

"Kami ingin mendukung wirausahawan serta membangkitkan komunitas lokal,  dan kami berharap inisiatif ini akan mendorong lebih banyak anak muda untuk mengembangkan minat dalam arena teknologi digital serta terdorong untuk menjadi wirausahawan," katanya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More