Sabtu 13 Oktober 2018, 03:20 WIB

Kambing Menyukai Orang yang Tersenyum

Dailymail/Dys/L-3 | Humaniora
Kambing Menyukai Orang yang Tersenyum

DAMIEN MCFADDEN

 

PARA peneliti di Queen Mary University of London baru-baru ini meneliti sifat unik hewan yang biasa diternakkan ini. Ternyata kambing dapat bereaksi terhadap manusia, bisa dengan rasa takut, ketidakpedulian, atau kadang-kadang permusuhan.

Dalam satu eksperimen kambing ditemukan lebih menyukai orang-orang yang menyeringai daripada cemberut ketika diperlihatkan kedua gambar tersebut.

Para peneliti menguji 20 ekor kambing dan menemukan kambing-kambing itu menghabiskan waktu sekitar 50% lebih lama dengan menatap gambar orang yang tersenyum. Ini menunjukkan kambing yang memiliki reputasi sebagai hewan yang kerap menyeruduk, sebenarnya memiliki karakteristik yang mirip dengan anjing.

Kemampuan membaca ekspresi mungkin merupakan efek samping dari dijinakkan, disimpan di kebun binatang atau dipelihara di peternakan. Hasil penelitian ini selengkapnya dimuat dalam jurnal Royal Society Open Science.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More