Jumat 12 Oktober 2018, 20:05 WIB

Tim Crisis Center Indonesia Maju Terjun ke Sulteng

Micom | Humaniora
Tim Crisis Center Indonesia Maju Terjun ke Sulteng

ANTARA

 

LEMBAGA Crisis Center Indonesia Maju hari ini menerjunkan tim ke Sulawesi Tengah guna percepatan pemulihan dan evakuasi lanjutan korban bencana Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tim Crisis Center Indonesia Maju bentukan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menerjunkan relawan ke lapangan. Di antaranya yang diberangkatkan ke lokasi bencana yaitu Mujib (Koordinator Tim Evakuasi), Herlina (Koordinator Tim Posko), Muchammad Sukoyo (Koordinator Tim Logistik), Minarni (Anggota Tim Posko), Jimmy (Koordinator Tim Pemetaan dan Pendataan).

Maret Samuel Suaken, Ketua Pelaksana Crisis Center Sulteng, mengatakan, langkah itu merupakan tindak lanjut dari TKN Jokowi-Amin Direktorat Relawan yang dibentuk untuk membantu korban bencana.

Maret Samuel juga menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan bantuan strategis, berbentuk segala jenis barang yang sangat dibutuhkan para korban bencana gempa dan tsunami.

"Kami kurang lebih sudah membantu 8 ton yang diangkut melalui koordinasi Crisis Center dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), khususnya tenda, pakaian, makanan, dan obat-obatan," katanya.

Ia juga mengatakan sudah membentuk Posko Bencana sebanyak 13 titik di Kota Palu, Donggala, dan Sigi. Menurutnya, saat ini sudah diidentifikasi dan sudah berjalan dan tinggal penguatan saja.

"Selanjutnya tim akan bekerja dalam waktu yang belum ditentukan sambil mengatur keberangkatan tim berikutnya sesuai kebutuhan," terangnya.

Maret Samuel mengatakan tugas pokok dan kewenangan serta tanggung jawab telah disesuaikan kebutuhan. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More