Jumat 12 Oktober 2018, 13:50 WIB

Jaringan Komunikasi di Sulteng Pulih 88%

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Jaringan Komunikasi di Sulteng Pulih 88%

ANTARA

 

PEMULIHAN jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak gempa Sulawesi Tengah terus diupayakan pemerintah. Hingga saat ini pemulihan infrastruktur telekomunikasi mencapai 88%.

"Jaringan telekomunikasi seluler yang sudah berfungsi mencapai 88,06% atau sebanyak 3.099 BTS sudah berstatus aktif," kata juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Ferdinandus Setu, melalui keterangan pers yang diterima, Jumat (12/10).

Sebanyak 64 unit telepon satelit juga telah didistribusikan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo ke posko-posko penanganan pengungsi di wilayah Sulawesi Tengah.

Petugas dan warga dapat menggunakan telepon satelit tersebut untuk koordinasi dan komunikasi percepatan pemulihan pasca-bencana.

"Warga juga dapat menggunakan telepon satelit untuk mengabarkan kondisi terkini mereka di posko pengungsian," ujar Ferdinandus.

Dia menambahkan pihaknya juga telah mengoperasikan 17 perangkat internet satelit di posko-posko pengungsian di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi. Sebanyak 2 perangkat tambahan akan dipasang di wilayah Danau Lindu dan Tulawi.

"Tersedianya perang internet satelit ini memungkinkan warga dapat melakukan mengakses internet secara gratis." (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Mensos Instruksikan Gerakan KPM Pegang KKS Sendiri

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 04 Juni 2020, 12:51 WIB
Gerakan KPM Pegang KKS Sendiri dimaksudkan agar KPM bisa mandiri dalam pengambilan bantuan sosial...
DOK KEMENDES

Mendes Pastikan Penyaluran BLT Transparan dan Diawasi Ketat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 09:22 WIB
Menteri Halim menuturkan, proses penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa itu berjenjang dan melibatkan banyak...
 ANTARA FOTO/Regina Safri

Anggito Bantah Pembatalan Haji Untuk Perkuat Rupiah

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 04 Juni 2020, 06:58 WIB
Anggito  menepis anggapan bahwa pernyataan skema penguatan rupiah dengan dana haji merupakan alasan pemerintah membatalkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya