Taufik Rebut Gelar Rhino Cross Triathlon

Penulis: RO/R-3 Pada: Senin, 01 Okt 2018, 00:45 WIB Olahraga
Taufik Rebut Gelar Rhino Cross Triathlon

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

ATLET nasional Muhammad Taufik dari Arthayasateam berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan Rhino Cross Triathlon (RXT) kategori male open yang digelar di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, dengan total catatan waktu 2 jam 53 menit 10 detik.

Posisi kedua dan ketiga ditempati atlet triatlon Ady Akhmad Jukardi dari tim OR Endurance dengan catatan waktu 2 jam 57 menit 52 detik dan Maarten Vrouenraets dari tim Youvit dengan catatan waktu 2 jam 59 menit 57 detik.

Dengan kemenangan tersebut, Muhammad Taufik berhasil mempertahankan gelar juara yang diraih di ajang Rhino Cross Triathlon 2018.

Juara RXT 2018, Muhammad Taufik, mengatakan, "Saya sangat puas dengan apa yang dapat diraih hari ini. Kategori Eagle menurut saya sangat menantang, berat, dan itu yang sangat saya sukai, khususnya di trek sepeda."

"Saya sudah vakum selama 1 tahun belakangan ini di triatlon dan hanya mempunyai waktu 2 minggu untuk persiapan. Panitia juga telah bekerja dengan sangat. Saya senang bisa mempertahankan predikat bergengsi ini," tambah Taufik.

Sementara itu, Chaidil Akbar yang meraih juara kedua Bull Male Open Rhino X-Tri 2018 dan juga presiden dari komunitas Triathlon Buddies telah mengikuti hampir 60 kali triatlon sejak 2011. Akan tetapi, Chaidil baru dan pertama kali mengikuti Rhino X-Tri.

"Penyelenggaraan kejuaraan ini sangat baik. Saya sangat suka dengan treknya yang bagus dan unik, lebih baik dari apa yang saya bayangkan. Menurut saya tidak terlalu sulit untuk diikuti para pemula," ucap Chaidil.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More