Sabtu 29 September 2018, 11:20 WIB

Ratusan Orang Mengungsi di Halaman Bandara Palu

Antara | Nusantara
Ratusan Orang Mengungsi di Halaman Bandara Palu

ANTARA

 

RATUSAN warga Kota Palu sejak Sabtu pagi (29/9) terlihat mengungsi di halaman depan Bandara Mutiara Sis Al Jufri, yang dianggap sebagai lokasi yang aman.

Kepala Biro Antara Sulawesi Tengah, Rolex Malaha melaporkan ratusan warga Kota Palu itu memilih mengungsi di halaman depan Bandara yang merupakan tempat parkir kendaraan, yg cukup rindang dengan banyaknya pepohonan. Mereka terlihat memarkirkan kendaraan di tempat tersebut dan memilih duduk-duduk di bawah pepohonan di sekitar bandara.

Sebelumnya, pada Jumat (28/9) malam, mereka mengungsi ke wilayah dataran tinggi untuk menghindari kemungkinan tsunami akibat gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Donggala dan sekitarnya.

Namun setelah tidak merasakan lagi gempa susulan, sebagian besar warga kembali ke Kota Palu namun belum berani masuk ke rumah masing-masing. Sebagian di antara mereka terlihat berusaha membuat tenda-tenda sementara katena cuaca di Kota Palu cukup panas.

Gedung Serba Guna Bandara yag berada di depan Bandara terlihat robah. Sementara kondisi Bandara Palu masih belum dibuka. Petugas Aviation Security mengatakan menara (tower) pemantau patah, ruang tunggu bandara juga mengalami kerusakan. Kondisi landasan pacu bandara masih belum bisa dikonfirmasi. Sementara itu helikopter TNI terlihat mendarat di bandara.  (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Ditemukan Lagi Tengkorak Manusia di Pura Bias Aud-Bali

👤Antara 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:45 WIB
POLRES Badung bersama jajaran Polsek Kuta Utara menemukan Kerangka tengkorak manusia di Pura Bias Aud, Banjar Batu Belig, Badung, Bali,...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Jogja Bersiap Terima Kunjungan Libur Kenaikan Kelas

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:00 WIB
"Dalam rangka kehati-hatian dalam persiapan menuju new normal, pengetatan terhadap protokol baru, aturan baru, tatanan baru...
MI/John Lewar

Keuskupan Ruteng Salurkan Sembako Terdampak Covid-19

👤John Lewar 🕔Minggu 05 Juli 2020, 19:55 WIB
MENGURANGI beban para korban terdampak Covid-19, pemimpin tertinggi gereja katolik keuskupan Ruteng wilayah Flores Barat membagikan sembako...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya