Sabtu 29 September 2018, 10:50 WIB

Akses Jalan Donggala-Palu Terbuka, Trans Sulawesi Poso-Palu Terputus

Lina Herlina | Nusantara
Akses Jalan Donggala-Palu Terbuka, Trans Sulawesi Poso-Palu Terputus

MI/Lina Herlina

 

PASCAGEMPA di Donggala dan Tsunami Palu, Sulawesi Tengah, akses masuk ke Palu masih terkendala, baik itu via udara, laut dan darat.

Meski demikian, Sabtu (29/9), sekitar pukul 10.30 Wita Kasat PJR Kepolisian Daerah Sulteng AKBP Hendro menjelaskan, jika untuk jalur lalu lintas darat dari Pasangkayu, Sulawesi Barat, menuju Donggala, Sulteng, saat ini sudah dinyatakan aman untuk dilintasi.

"Meski demikian, semuanya masih tetap dikoordinasikan. Termaauk ada alaporan masuk jembatan kuning Palu tidak bisa dilalui karena terputus. Untuk jalur lainnya dinyatakan aman," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Kepala Bidang Informasi Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Luwu Utara, Hasbullah, yang sedang menuju ke Palu untuk melihat keluarganya yang ada di sana menginformasikan jika mereka tertahan di wilayah Poso karena akses jalan tetutup.

"Iya, akses jalan di Desa Mayoa, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sulteng terputus, tidak bisa melintas, karena ada lempengan batu dari bukit yang terjatuh menutup jalan," ungkap Hasbullah.

Sementara itu, pihak Airnav Indonesia cabang Makassar, masih sedang berusaha memperbaiki sistim navigasi di Palu, setelah kabin tower lantai empat roboh pasacagempa, yang mengakibatkan penerbangan masuk Palu sementara ditutup. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Per Hari, Rerata 125 Orang Positif Korona di Sumut

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:49 WIB
Lonjakan kasus positif dalam tiga hari terakhir sangat tidak sebanding dengan jumlah pasien sembuh yang hanya rata-rata 11 orang setiap...
MI/Gabriel Langga

Biaya Rapid Test di Manggarai Barat Mahal

👤John Lewar 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:30 WIB
Para pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan mahalnya biaya rapid test yang...
MI/Dwi Apriani

Ratusan Nelayan Muba Diverifikasi Kemen ESDM Konversi BBM ke BBG

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:15 WIB
Verifikasi itu bagian dari program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya