Sabtu 29 September 2018, 09:35 WIB

Pemerintah Percepat Pemulihan Listrik Donggala

Fachri Audhia Hafiez | Nusantara
Pemerintah Percepat Pemulihan Listrik Donggala

Medcom

 

PEMERINTAH melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) daerah memprioritaskan pemulihan listrik di lokasi terdampak gempa dan tsunami Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Gardu yang rusak akibat gempa segera diperbaiki.

"PLN segera memulihkan 7 gardu induk yang padam saat bencana, sampai malam hari ini baru 2 gardu induk yang dihidupkan," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di kantornya, Jakarta, Sabtu, 29 Oktober 2018.

Menurut Wiranto, masih ada lima gardu induk yang belum bisa digunakan lantaran dianggap berbahaya. Kelima gardu itu akan diperiksa PLN, agar pasokan listrik bagi korban gempa tak lagi terhambat.

Wiranto memastikan pemerintah bakal menyiapkan genset raksasa untuk mengantisipasi gardu yang masih dalam penanganan.

"Kalau belum bisa, langkah darurat disiapkan satu genset raksasa yang bisa handel sebagian dari kebutuhan pasokan listrik palu dan sekitarnya," pungkas Wiranto.

Tsunami menerjang Kota Palu. Tsunami terjadi setelah gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah.
 
Seperti yang diberitakan MetroTV, detik-detik terjadinya tsunami sempat terekam oleh video amatir. Dari video itu, air laut sempat surut kemudian ombak besar menghantam rumah-rumah di bibir pantai.
 
Tak hanya itu, gempa 7,4 SR ini juga mengguncang wilayah lain. Namun, gempa dirasakan kuat di Donggala, Mamuju dan Kota Palu. (Medcom/OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Ditemukan Lagi Tengkorak Manusia di Pura Bias Aud-Bali

👤Antara 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:45 WIB
POLRES Badung bersama jajaran Polsek Kuta Utara menemukan Kerangka tengkorak manusia di Pura Bias Aud, Banjar Batu Belig, Badung, Bali,...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Jogja Bersiap Terima Kunjungan Libur Kenaikan Kelas

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:00 WIB
"Dalam rangka kehati-hatian dalam persiapan menuju new normal, pengetatan terhadap protokol baru, aturan baru, tatanan baru...
MI/John Lewar

Keuskupan Ruteng Salurkan Sembako Terdampak Covid-19

👤John Lewar 🕔Minggu 05 Juli 2020, 19:55 WIB
MENGURANGI beban para korban terdampak Covid-19, pemimpin tertinggi gereja katolik keuskupan Ruteng wilayah Flores Barat membagikan sembako...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya