BTN dan PP Urban Gelar Akad Kredit Massal

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Jumat, 28 Sep 2018, 11:25 WIB Ekonomi
BTN dan PP Urban Gelar Akad Kredit Massal

Ist

SINERGI antar-Badan Usaha Milik Negara terus digalakkan guna mengerek pertumbuhan bisnis masing-masing. Untuk itu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar akad kredit massal bagi proyek-proyek besutan PT PP Urban, pada ajang Indonesia Property Expo (Ipex) ke-18, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (27/9).

Senior Executive Vice President Non Subsidize and Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Suryanti Agustinar, mengatakan, selain menjadi bagian dari stategi dalam menggenjot penyaluran kredit properti, sinergi tersebut juga merupakan bentuk dukungan nyata perseroan terhadap program pemerintah dalam Pembangunan Sejuta Rumah.

Selama pameran Ipex berlangsung, 22-30 September 2018, bank yang sudah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) selama 42 tahun ini menargetkan kredit baru sebesar Rp5 triliun, mencakup nonsubsidi Rp4,5 triliun dan subsidi Rp500 miliar. Untuk mengejar target tersebut, BTN menawarkan bunga promo 6,25% fixed 1 tahun dan penawaran KPR Zero bagi kemudahan masyarakat Indonesia dalam memiliki rumah.

Melalui penawaran KPR Zero tersebut, debitur hanya membayar cicilan bunga KPR saja selama dua tahun.

"Bunga promo tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan suku bunga KPR perbankan secara umum. Selain itu, uang muka juga rendah, mulai dari 1%," kata Suryanti usai acara Akad Kredit Massal.

Selain suku bunga kredit terjangkau dan uang muka murah, Bank BTN dalam acara pameran tersebut juga menawarkan gimmick bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Selain itu, diskon asuransi jiwa kredit 20% serta jangka waktu KPR hingga 30 tahun.

Pengunjung juga dapat melakukan pengajuan kredit secara daring melalui website btnproperti.co.id dengan approval seketika. Adapun terdapat produk KPR BTN lainnya yang tidak kalah menarik seperti KPR Simple dan Express yang menawarkan simplifikasi dokumen.

Suryanti menjelaskan, langkah Bank BTN untuk memenuhi target program sejuta rumah terus melaju. Per Agustus 2018, bank fokus di sektor properti tersebut sudah merealisasikan KPR subsidi sebanyak 128.218, sementara KPR nonsubsidi sebanyak 34.559 unit rumah atau total 162.777 unit rumah atau setara dengan Rp27,2 triliun.

"Kami masih on track untuk menjaga pertumbuhan KPR di atas 20% jika dibandingkan dengan tahun lalu," ujarnya.

Sementara PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, baru pertama kali hadir dalam pameran properti berskala nasional, Ipex 2018. Keikutsertaan di ajang tersebut sekaligus memantapkan perseroan dalam menjajaki bisnis propertinya yang semakin ekspansif di tahun ini.

PP Urban hadir dengan mengusung produk URBANtown yang merupakan signature project yang mengedepankan konsep hunian vertikal terjangkau.

Direktur Realty PT PP Urban, Budi Suanda, mengungkapkan, konsep hunian tersebut diharapkan mampu mendukung program Satu Juta Rumah dari Pemerintah. Namun demikian, URBANtown dirancang untuk hadir di lokasi-lokasi strategis guna memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam memiliki hunian terjangkau sendiri di lokasi bergengsi.

Setelah sukses dengan produk perdana URBANtown Serpong, Banten, yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, dalam gelaran Ipex 2018, PP Urban meluncurkan secara resmi proyek URBANtown Karawang, Jawa Barat, dengan penawaran spesial.

Melalui lini bisnis URBAN Development, proyek yang akan menjadi ikon baru Kota Karawang ini dikembangkan di atas lahan sendiri seluas 2,8 hektare. Tahap pertama, dimulai dengan pembangunan tower perdana setinggi delapan lantai.

Berbeda dengan URBANtown Serpong yang lebih milenial dan kekinian, URBANtown Karawang kami kembangkan dengan menyasar para pekerja dan investor. Karawang merupakan kota industri terbaik di Indonesia.
Meskipun ditujukan bagi pasar berbeda namun konsep utama URBAN Development untuk setiap proyeknya tetap memiliki ciri khas yang sama, yaitu menyediakan hunian terjangkau terbaik sehingga dapat dimiliki oleh semua kalangan masyarakat.

"Kami menyebutnya harga Rusunami fasilitas Apartemen," ucap Budi.

URBANtown Karawang diluncurkan dengan banyak keunggulan, antara lain harga terjangkau, lokasi strategis, terpercaya, sistem keamanan terintegrasi, bangunan hijau nan ramah lingkungan serta kualitas konstruksi yang handal.

Selain itu, proyek URBANtown Karawang juga dirancang untuk dapat meningkatkan perekonomian para penghuninya kelak dengan pemberdayaan sharing economy dan program kewirausahaan yang terintegrasi.
"Kalau untuk URBANtown Serpong, kami tawarkan harga Rp9 jutaan per meter persegi. Jika dirasa masih kurang terjangkau, pengunjung Ipex dapat memilih URBANtown Karawang hanya dengan Rp8 jutaan per meter," ucapnya.

Selain harga spesial, URBANtown juga memberikan promosi menarik selama gelaran Ipex 2018, yang mana para pengunjung bisa memiliki rusunami dengan fasilitas apartemen hanya dengan booking fee sebesar Rp1 juta, fasilitas angsuran 24 x tanpa uang muka, serta KPA khusus dari BTN. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More