John Legend Lengkap, Raih Status EGOT

Penulis: (*/H-5) Pada: Kamis, 13 Sep 2018, 00:00 WIB Hiburan
John Legend Lengkap, Raih Status EGOT

Robyn Beck / AFP

MUSIKUS, aktor, dan produser John Legend, 39, menang satu Piala Emmy lewat program televisi AS Jesus Christ Superstar Live in Concert. Dengan kemenangan ini, yang diterima John dalam seremoni di Los Angeles pada Minggu (9/9), dia menjadi pria kulit hitam pertama yang mendapatkan status EGOT.

Menurut AV Club, EGOT adalah istilah populer, singkatan dari Emmys, Grammys, Oscars, dan Tonys. Gelar EGOT disematkan kepada seseorang yang menang dalam empat ajang penghargaan besar dalam dunia hiburan AS.

Sejak 2006 hingga 2017, John telah meraih 10 piala Grammy, satu Oscar, dan satu Tony. Tiga Grammy pertama didapat pada 2006 lewat album musik debutnya Get Lifted (2004). Kini, dengan tambahan satu piala Emmy di etalase prestasinya, John resmi mendapat gelar EGOT dalam kurun waktu 12 tahun. Sebelum mereka bertiga, sudah ada 12 seniman yang lebih dulu meraih EGOT. Artis pertama ialah Richard Rogers, yang meraih 15 Oscar, 35 Tony, dua Grammy, dan dua Emmy dalam waktu 17 tahun pada 1945-1962. (*/H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More