Rabu 12 September 2018, 09:30 WIB

Barcelona dan Girona Siap Berlaga di Miami

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona dan Girona Siap Berlaga di Miami

AFP/LLUIS GENE
Barcelona berhadapan dengan Girona di Camp Nou, 24 Februari lalu

 

BARCELONA dan Girona telah menandatangani surat dukungan agar laga mereka pada Januari mendatang dimainkan di Miami, Amerika Serikat.

Surat dukungan itu diserahkan La Liga ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Senin (10/9), berisi dukungan dari Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Presiden Girona Delfi Geli.

Surat itu meminta izin agar laga yang sebelumnya dijadwalkan digelar di markas Girona, Estadi Montilivi, bisa dimainkan di Hard Rock Stadium pada 26 Januari mendatang.

La Liga dalam pernyataan resmi mereka, Selasa (11/9), mengungkapkan paket kompensasi telah diterima oleh Aficiones Unidas, sebuah asosiasi pendukung di Spanyol.

Paket itu disebut berisi tiket penerbangan gratis untuk 1.500 pendukung Girona serta 5 ribu tiket untuk laga antara Barcelona dan Girona di Camp Nou pada bulan ini.

Selain kepada RFEF, La Liga juga akan meminta izin kepada Komiosi Olahraga Spanyol, Federasi Sepak Bola AS, serta Konfederasi Sepak Bola Eropa dan Amerika Utara.

La Liga tengah menimbang untuk menggelar satu laga dalam setiap musim di AS sebagai bagian dari kesepakatan 15 tahun dengan perusahaan media Relevent.

Ide itu terbukti kontroversial dengan Presiden RFEF Luis Rubiales menyerukan penolakannya sementara Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) menegaskan bahwa para pemain harus menjadi penentu akhir apakah laga itu bisa dilaksanakan atau tidak. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More