Selasa 11 September 2018, 12:00 WIB

Pemain La Liga akan Putuskan Soal Laga di AS

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pemain La Liga akan Putuskan Soal Laga di AS

Presiden La Liga Javier Tebas -- AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN

 

PEMAIN akan menjadi pengambil keputusan terakhir mengenai apakah laga La Liga antara Girona dan Barcelona bisa digelar di Amerika Serikat (AS) atau tidak. Hal itu diungkapkan Asosiasi Pemain Spanyol (AFE), Senin (10/9).

Menggelar laga di AS secara resmi diusulkan La Liga dalam pertemuan dengan AFE di Madrid.

AFE dalam pernyataan resmi mereka, "Pemain, melalui AFE, akan menjadi pengambil keputusan terakhir mengenai apakah laga itu dimainkan di AS atau tidak."

Laga antara Girona melawan Barcelona dipilih menjadi laga yang akan digelar di AS pada Januari 2019.

Laga itu dijadwalkan pada 27 Januari dan merupakan laga kandang untuk Girona.

La Liga tengah menimbang untuk menggelar satu laga per musim di AS sebagai bagian dengan kesepakatan 15 tahun dengan perusahaan media Relevent.

Setelah berkonsultasi dengan pemain pada Agustus, Presiden AFE David Aganzo mengatakan mereka menolak ide itu. Dia juga mengatakan berpeluang menggelar aksi demonstrasi menolak rencana itu.

AFE, Senin (10/9), mengaku telah menyampaikan ketidaksukaan para pemain terkait minimnya informasi terkait memainkan laga La Liga di AS.

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan laga di AS antara Girona dan Barcelona telah 90% digelar.

Tebas juga memastikan hanya klub yang bersedia bermain di AS yang akan digandeng. Selain itu, para pemegang tiket untuk laga itu akan diberikan tiket pesawat untuk menonton laga itu.

Tawaran Tebas itu telah diterima Girona yang menganggap laga di AS sebagai kesempatan untuk melebarkan sayap. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More