Peraih Medali Asian Games Dapat Jatah Beasiswa Bidikmisi

Penulis: Intan Yunelia Pada: Kamis, 06 Sep 2018, 15:00 WIB Humaniora
Peraih Medali Asian Games Dapat Jatah Beasiswa Bidikmisi

ANTARA

MENTERI Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Mohamad Nasir menjanjikan beasiswa bagi atlet-atlet Asian Games yang berhasil meraih medali. Atlet yang masih, dan berstatus calon mahasiswa akan berhak mendapat beasiswa Bidikmisi.

"Atlet yang berprestasi saya sudah menawarkan kalau ada anak yang berprestasi, dan di situ dia masuk Perguruan Tinggi akan kami berikan beasiswa Bidikmisi," kata Nasir, di Jakarta, Kamis (6/9).

Beasiswa Bidikmisi ini sudah mulai dipersiapkan. Beasiswa dipastikan bisa langsung digunakan bagi para atlet yang sudah menorehkan prestasi di Asian Games 2018 kemarin.

"Kami sudah sampaikan ke Direktur Pembelajaran Kemenristekdikti," ujar Nasir.

Sebanyak 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 perunggu berhasil diraih para atlet Indonesia selama bertanding di Asian Games 2018. Raihan medali ini juga yang membuat tim Merah Putih menempati peringkat keempat dalam kompetisi olahraga bergengsi tingkat Asia tersebut.

Dengan torehan itu, Indonesia pun berhasil melampaui target pemerintah sebelum Asian Games dihelat. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi menargetkan 16 emas untuk Indonesia, dan masuk sepuluh besar di Asian Games.

Sejumlah atlet Indonesia pun layak mendapat pujian atas perjuangan, dan kontribusi mereka dalam kemenangan pada Asian Games 2018. Terutama untuk para atlet yang sudah menyumbang medali. (Medcom/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More