Anies Ingin Venue Asian Games Dimanfaatkan Warga

Penulis: Nur Azizah Pada: Selasa, 04 Sep 2018, 10:51 WIB Megapolitan
Anies Ingin Venue Asian Games Dimanfaatkan Warga

AFP/ADEK BERRY

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin venue Asian Games 2018 sepi pertandingan. Ia ingin seluruh venue di bawah Pemprov DKI Jakarta dimanfaatkan masyarakat.

Penggunaan yang cukup sering menjadi salah satu cara merawat fasilitas tersebut. Pemprov bakal menyiapkan anggaran agar masyarakat leluasa menggunakan venue.

"Karena kendala yang dihadapi masyarakat adalah biaya sewa yang tinggi. Nanti akan kita alokasikan anggaran yang cukup sehingga warga di Jakarta bisa merasakan fasilitas kelas dunia yang ada," kata Anies di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (4/9).

Ia berharap bibit atlet DKI Jakarta bermunculan. Berbagai klub olahraga di Jakarta juga diharapkan menghasilkan atlet potensial.

Sejumlah venue yang ada di bawah Pemprov DKI Jakarta ialah Velodrome, Equestrian, dan 10 gelanggang olahraga. Velodrome dibangun PT Jakpro dengan biaya Rp665 miliar.

Velodrome Rawamangun dibangun dengan standar internasional yang sudah  mendapatkan sertifikat Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) pada Juni 2018.

Venue Equestrian juga dibuat PT Jakpro dengan biaya Rp417 miliar. Venue itu diklaim sebagai venue pacuan kuda terbaik di Asia. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More