Selasa 04 September 2018, 12:45 WIB

Messi Sebut Real Madrid Lemah Tanpa Ronaldo

Antara | Sepak Bola
Messi Sebut Real Madrid Lemah Tanpa Ronaldo

LLUIS GENE / AFP

 

REAL Madrid merupakan tim yang lebih buruk setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas. Hal itu dikatakan kapten Barcelona Lionel Messi.

Messi dan Ronaldo telah bertarung di La Liga selama sembilan tahun bersama tim masing-masing sebelum penyerang Portugal itu pindah ke Serie A pada Juli lalu.

Real Madrid dan Barcelona memenangi ketiga pertandingan pembukaan mereka dan berbagi posisi puncak klasemen dengan sembilan poin.

"Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan skuat yang hebat (namun) ini merupakan bukti bahwa absennya Cristiano Ronaldo membuat mereka kurang bagus dan membuat Juventus (salah satu) tim favorit untuk menjuarai Liga Champions," kata Messi kepada Radio Catalunya, Senin (3/9).

"Itu mengejutkan saya. Saya tidak membayangkan ia meninggalkan Madrid atau bergabung ke Juventus. Ada banyak tim yang menginginkan dia. Itu mengejutkan saya, namun ia pergi ke tim yang sangat bagus."

Pada awal Agustus, Messi memberi pidato dan mengatakan Barca menginginkan untuk menjuarai Liga Champions tahun ini, setelah menelan kekecewaan akibat disingkirkan AS Roma di perempat final musim lalu.

Pemain bernomor punggung sepuluh itu menegaskan kembali hasratnya untuk memenangi trofi yang terakhir kali diangkat Barcelona pada 2015.

"Inilah saatnya. Kami menjalani tiga tahun beruntun tersingkir dari Liga Champions dan masih terasa sakit dari hasil musim lalu di Roma," tambah Messi.

"Kami memiliki skuat spektakuler dan kami dapat bertarung untuk itu. Kami kehilangan peluang untuk memenanginya di era (Pep) Guardiola melawan Inter (Milan) dan Chelsea. Kami lebih baik dibanding mereka dan kami tidak dapat melaju ke final karena detail-detail kecil,"  pungkasnya.

Barcelona akan menghadapi Inter, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven di fase grup kompetisi musim ini. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More