BPJS Ketenagakerjaan Rawat 38 Atlet Asian Games

Penulis: Antara Pada: Senin, 03 Sep 2018, 13:15 WIB Olahraga
BPJS Ketenagakerjaan Rawat 38 Atlet Asian Games

Dok. MI

BPJS Ketenagakerjaan memberikan apresiasi atas capaian kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 dan merawat 38 orang atlet Indonesia yang mengalami cedera dan masih memerlukan penanganan medis lanjutan.    

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dalam siaran persnya, Senin (3/9), mengatakan prestasi Tim Indonesia ini tercapai berkat dukungan penuh dan antusiasme dari seluruh masyarakat Indonesia, sehingga atlet Tim Indonesia dapat memberikan prestasi tertinggi pada ajang Asian Games ke XVIII.

"Kami sedang mempersiapkan penghargaan kepada beberapa atlet Tim Indonesia, sebagai bentuk nyata apresiasi terhadap usaha keras mereka dalam mencapai prestasi dan mendorong mereka untuk berprestasi lebih baik lagi di ajang kontestasi olahraga internasional lainnya, seperti SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020," jelasnya.

Tim Indonesia berhasil menempati posisi ke-4 dalam perolehan medali dengan total 98 medali, dengan rincian 31 emas, 24 perak dan 43 perungu.

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan Tim Indonesia. Keberhasilan ini diraih sebagai buah kerja keras dan pengorbanan mereka. Bahkan beberapa atlet sampai mengalami cedera sewaktu berjuang di Asian Games kali ini," ujar Agus.

BPJS Ketenagakerjaan melindungi atlet Indonesia yang mengalami cedera, bekerja sama dengan asuransi yang ditunjuk oleh Inasgoc, selaku penyelenggara Asian Games dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Olympic Council of Asia (OCA).

"Kami sebagai 'official partner' Tim Indonesia akan memberikan yang terbaik dalam perawatan Tim Indonesia, karena kejadian yang mereka alami ini termasuk dalam kategori perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sehingga berhak mendapatkan perawatan sampai pulih kembali," ucapnya.

Ia menambahkan, manfaat JKK disamping biaya perawatan dan pengobatan yang tanpa batasan biaya, atlet yang membutuhkan pendampingan medis di masa rehabilitasi juga di tanggung biayanya.

"Bila ada kecacatan akibat cedera yang dialami, kami akan memberikan santunan berdasarkan besaran perhitungan dari persentase kecacatan yang
timbul," ujar Agus. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More