Senin 03 September 2018, 08:05 WIB

Bupati Bekasi Raih Apresiasi Kepala Daerah Inovatif 2018

Ghani Nurcahyadi | Megapolitan
Bupati Bekasi Raih Apresiasi Kepala Daerah Inovatif 2018

Dok Pemkab Bekasi

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bekasi berhasil menerima apresiasi dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018, Kamis, (30/8) di Anjungan City Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menerima penghargaan yang diserahkan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Sony Sumarsono atas prestasinya sebagai daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam bidang pembangunan.

“Saya mengucapkan puji syukur atas penghargaan ini, Kabupaten Bekasi kembali mendapatkan penghargaan atas inovasi dan terobosan dalam bidang pembangunan. Penghargaan ini tentunya harus jadi pemicu untuk kami agar terus berupaya maksimal dalam membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi," ujar Neneng, Minggu (2/9).

Neneng menjelaskan, masih ada beberapa persoalan yang menjadi pekerjaan rumah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Eka Supria Atmaja. Namun, pihaknya optimistis hal itu dapat diselesaikan satu persatu dan tepat pada waktunya.

“Inovasi akan terus kita lakukan tentunya, supaya Bekasi menjadi semakin indah dan berdaya saing dengan daerah daerah lainnya, khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang terus kami lakukan untuk melayani segenap warga masyarakat Kabupaten Bekasi” jelasnya.

Ia juga berharap dengan penghargaan ini tidak menjadikannya terlena,

“Dengan diterimanya penghargaan ini, jangan jadikan kita terlena namun harus dijadikan upaya untuk semakin memaksimalkan segala sumberdaya yang ada dalam membangun Kabupaten Bekasi agar menjadi semakin Bersinar yaitu Berdaya Saing, Indah, dan Ramah Lingkungan," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Humas Protokol Kabupaten Bekasi Edward Sutarman juga mengungkapan rasa bahagia atas penghargaan yang telah diraih sebanyak tiga kali oleh Kabupaten Bekasi,

“Ini adalah  penghargaan kali ketiganya yang diraih Kabupaten Bekasi. Kami berhasil meraih apresiasi sebagai kepala daerah inovatif. Kami senang dan bersyukur atas penghargaan ini”, ungkap Edward.

Sementara itu, Pung Purwanto, pelaksana dari penyelenggaraan ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 yang diselenggarakan salah satu media nasional, menjelaskan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepala daerah semakin mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,

“Saya berharap dengan kegiatan ini kepala daerah semakin mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah masing-masing. Selain itu, dalam memberikan apresiasi KDI 2018 ini kami telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi yang telah dilakukan para kepala daerah tentu harus berdampak kepada kemajuan daerahnya dan juga harus berguna serta bermanfaat bagi masyarakat bahkan benar-benar berdampak hingga masyarakat bawah”, jelasnya.

Ajang KDI 2018 terdapat enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah. Enam kategori tersebut di antaranya investasi dan ekonomi; sosial budaya; pelayanan masyarakat; infrastruktur dan pembangunan; tata kelola pemerintahan; dan lingkungan hidup.

Pada ajang KDI 2018 juga telah terpilih 36 kepala daerah yang terdiri dari 18 Bupati, 14 Wali Kota dan 4 Gubernur yang telah diamati dan dicermati sesuai dengan penilaian panitia penyelenggara untuk pendapatkan penghargaan KDI 2018. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More