Kamis 30 Agustus 2018, 11:45 WIB

Ronaldo Berencana Beli Real Valladolid

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Ronaldo Berencana Beli Real Valladolid

Ronaldo Luis Nazario de Lima -- AFP/Glyn Kirk

 

RONALDO Luis Nazario de Lima dikabarkan akan segera menjadi pemilik saham mayoritas klub La Liga, Real Valladolid.

Laporan dari Marca menyebut legenda hidup sepak bola Brasil itu telah menyetujui mahar sebesar 30 juta euro (Rp 513 miliar) untuk mengakuisisi klub berjuluk "Pucela" dari Carloz Suarez.

Sebelumnya, Suarez telah bernegosiasi dengan pengusaha asal Meksiko, Ernesto Tinajero, untuk menjual klub. Namun setelah negosiasi berbulan-bulan, Suarez memutuskan menghentikan negosiasi dan batal menandatangani kontrak yang telah disepakati sebelumnya.

Ronaldo nantinya akan menjadi presiden baru Valladolid. Selain itu, Suarez akan terus bekerja sebagai petinggi klub dengan posisi barunya sebagai ketua eksekutif (CEO).

Selain membayar biaya akuisisi, pemain berjuluk Phenomenon itu juga akan melunasi seluruh utang klub yang mencapai 25 juta euro atau setara dengan Rp 427 miliar.

Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Sejak memulai debutnya pada 1993 hingga pensiun pada 2011, ia telah mencatatkan total 438 penampilan dan 291 gol serta 44 assist sepanjang kariernya. Selain itu, ia juga mengoleksi 98 caps bersama timnas Brasil dan mencetak 62 gol bersama Seleccao. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Laurence Griffiths

Leicester Lolos ke 32 Besar, Rodgers Incar Juara Grup G

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:52 WIB
Leicester memastikan satu tiket babak 32 besar setelah meraih hasil imbang dramatis 3-3 dalam lawatan ke markas Braga di Portugal, Jumat...
Ist

Liga Spanyol akan Diawali Mengheningkan Cipta untuk Maradona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:47 WIB
Maradona menghabiskan tiga tahun kariernya di La Liga dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan Sevilla pada musim...
AFP/Svein Ove Ekornesvåg / NTB

Arteta Puas dengan Performa Nicolas Pepe

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:21 WIB
Penampilan itu tidak ubahnya menjadi ajang Pepe melunasi kesalahannya setelah diganjar kartu merah dalam pertandingan Liga Primer Inggris...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya