Rabu 29 Agustus 2018, 10:45 WIB

Barcelona Pinjamkan Alcacer ke Dortmund

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona Pinjamkan Alcacer ke Dortmund

Striker Barcelona Paco Alcacer -- Josep LAGO / AFP

 

STRIKER Barcelona Paco Alcacer mengaku dirinya tidak sabar bermain di hadapan para pendukung Borussia Dortmund. Hal itu diungkapkanya setelah sepakat bergabung dengan klub Bundesliga itu dengan status pinjam, Selasa (28/8).

Penyerang Spanyol berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak selama setahun seharga 2,2 juta euro dengan opsi beli seharga 25 juta euro bersama Dortmund.

"Saya tidak sabar bermain di Bundesliga," ungkap Alcacer. "Ini adalah salah satu liga terbaik di dunia dan Borussia Dortmund memiliki pendukung yang luar biasa. Aksi mereka sangat ajaib bagi para pemain."

Alcaacer bergabung dengan Barcelona seharga 30 juta euro pada 2016 setelah dia mencetak 43 gol dan tujuh assist untuk Valencia di 124 laga.

Namun, dia gagal menembus skuat utama Blaugrana karena kalah bersaing dengan Luis Suarez dan Lionel Messi. Meski begitu, Alcacer tetap sukses mencetak 15 gol dan delapan assist dalam 50 laga.

"Kami sangat senang Paco Alcacer memutuskan bergabung dengan Borussia Dortmund dan yakin dia akan segera menyesuaikan diri dengan gaya permainan kami," ungkap Direktur Dortmund Micahel Zorc

Alcacer akan mengisi kekosongan di posisi striker setelah Michy Batshuayi kembali ke Chelsea setelah dipinjam Dortmund selama lima bulan.

Dortmund akan bertandang ke markas Hanover 96, Jumat (31/8), setelah mengawali kiprah mereka di Bundesliga musim ini dengan kemenangan 4-1 atas RB Leipzig, Minggu (26/8). (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/Laurence Griffiths

Leicester Lolos ke 32 Besar, Rodgers Incar Juara Grup G

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:52 WIB
Leicester memastikan satu tiket babak 32 besar setelah meraih hasil imbang dramatis 3-3 dalam lawatan ke markas Braga di Portugal, Jumat...
Ist

Liga Spanyol akan Diawali Mengheningkan Cipta untuk Maradona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:47 WIB
Maradona menghabiskan tiga tahun kariernya di La Liga dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan Sevilla pada musim...
AFP/Svein Ove Ekornesvåg / NTB

Arteta Puas dengan Performa Nicolas Pepe

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:21 WIB
Penampilan itu tidak ubahnya menjadi ajang Pepe melunasi kesalahannya setelah diganjar kartu merah dalam pertandingan Liga Primer Inggris...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya