Selasa 21 Agustus 2018, 10:00 WIB

Busquets Bertahan di Barcelona

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Busquets Bertahan di Barcelona

AFP/JOSE JORDAN

 

GELANDANG Barcelona Sergio Busquets baru-baru ini meneken kontrak anyar bersama kampiun La Liga musim lalu. Pemain tim nasional Spanyol itu juga mendapat kenaikan gaji.

Dilansir Marca, kontrak baru Busquets hanya meningkatkan besaran gajinya. Sementara durasi kontraknya masih sama, yaitu hingga akhir musim 2020-2021. Namun, Blaugrana memiliki opsi memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Kontrak anyar Busquets membuatnya menjadi pemain dengan gaji terbesar kedua di Camp Nou. Gelandang berusia 30 tahun itu berada di belakang megabintang Argentina, Lionel Messi, dalam urusan gaji.

Sejak memulai debutnya di La Liga bersama Barca, September 2008, Busquets telah tampil bersama tim Catalunya itu sebanyak 484 kali dengan sumbangsih 13 gol dan 33 assist.

Busquets tidak tergantikan musim lalu. Ia tampil dalam 50 laga bagi skuat asuhan Ernesto Valverde, membukukan satu gol dan lima assist di semua kompetisi.

Anak mantan kiper Barcelona, Carles Busquets ini mengoleksi 107 caps bersama timnas senior Spanyol, sejak melakukan debut pada Februari 2009 dan mencetak dua gol. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More