Minggu 19 Agustus 2018, 14:23 WIB

Presiden Dewan Olimpiade Asia Terkesan dengan Pembukaan Asian Games

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Presiden Dewan Olimpiade Asia Terkesan dengan Pembukaan Asian Games

AFP/Jewel SAMAD

DALAM Sidang Umum Dewan Olimpiade Asia (OCA) ke-37 di Jakarta, Presiden OCA Ahmad Fahad Al Sabah dalam pidato sambutannya memuji ceremoni pembukaan Asian Games yang berlangsung Sabtu (18/8) malam.

Dirinya mengaku sangat terkesan dengan kerja keras Indonesia sebagai tuan rumah untuk menyukseskan kegiatan event empat tahunan tersebut.

"Kami berterima kasih untuk kerja keras pemerintah dan masyarakat Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kami sangat terkesan dengan pembukaan Asian Games tadi malam," kata Ahmad Fahad dalam pidato sambutannya pada Sidang Umum OCA Ke-37 di Jakarta, Minggu (19/8).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan berharap para tamu menikmati upacara pembukaan Asian Games yang dilangsungkan tadi malam.

"Kami bersyukur mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kami ingin memperlihatkan bahwa semua negara mampu menyelenggarakan kejuaraan multiolahraga dengan baik, bukan hanya bermegah-megahan, tapi bagaimana membuat semua aspek berjalan dengan baik dan lancar," terang Jusuf Kalla dalam pidato saambutannya.

Jusuf Kalla berharap seluruh negara Asia yang berpartisipasi dalam kejuaraan olahraga Asian Games dapat berprestasi dengan semangat sportifitas dan dirinya berharap seluruh negara di Asia dapat mendukung perkembangan olah raga di Asia.

Jusuf Kalla juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh atlet yang berlaga agar dapat menjadikan Asian Games 2018 ini sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman dan pengembangan diri. Khususnya dalam menghadapi berbagai event olahraga yang akan datang termasuk Olimpiade Tokto 2020 nanti.

"Saya berharap segala sukses dan pengalaman yang diperoleh pada Asian Games 2018 ini dapat menjadi inspirasi dan penyemangat untuk pertandingan pertandingan berikutnya baik itu di regional maupun khususnya pada olimpiade 2020 nanti di Tokyo," terang Jusuf Kalla.

Dirinya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atliet agar bertanding dengan kebanggan dan fair play di atas segalanya.

Agenda pertama Sidang Umum OCA Ke-37 antara lain penyerahan Piagam Penghargaan OCA kepada organisasi maupun individu yang dinilai berjasa dalam mengembangkan berbagai cabang olahraga di kawasan Asia, kemudian diikuti berbagai laporan dari dewan pengurus OCA. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More