Minggu 19 Agustus 2018, 11:30 WIB

Tendangan Bebas Messi Antar Barcelona Kalahkan Alaves

Antara | Sepak Bola
Tendangan Bebas Messi Antar Barcelona Kalahkan Alaves

AFP/LLUIS GENE

 

JUARA bertahan La Liga Barcelona memulai musim baru dengan kemenangan 3-0 atas Alaves, Sabtu (18/8) dengan bantuan tendangan bebas ke bawah pagar pemain yang spektakuler dari Lionel Messi, yang mengemas dua gol, dan tembakan melengkung dari pemain pengganti Philippe Coutinho.

Barca mendominasi pertandingan terakhir yang dimainkan pada Sabtu (18/8) di La Liga di Nou Camp yang tidak terlalu ramai namun mereka kembali kesulitan untuk mengonversi peluang-peluang saat berhadapan dengan Alaves, yang merupakan tim terakhir yang memenangi pertandingan liga di kandang klub Catalan itu, menghantam mereka dengan skor 2-1 pada 2016 dan hampir mengulangi hal serupa pada musim lalu sebelum kemudian kalah 1-2.

Messi melepaskan sepakan dengan bola masih membentur mistar gawang pada babak pertama dari situasi bola mati dan Ousmane Dembele memaksa kiper tim tamu Pacheco untuk melakukan penyelamatan impresif, sedangkan Luis Suarez terlihat kurang banyak bergerak dan tidak efektif.

Pelatih Barca Ernesto Valverde memasukkan Coutinho pada awal babak kedua untuk menggantikan Nelson Semedo, menggeser Sergi Roberto dari lini tengah ke pertahanan untuk memberikan lebih banyak kreativitas bagi timnya dalam upayanya untuk membongkar pertahanan gigih klub Basque tersebut.

Barca terlihat lebih tajam dan berbahaya namun masih diperlukan momen jenius dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa sekaligus kapten baru Messi untuk memecah kebuntuan.

Pemain Argentina itu mengejutkan Alaves dengan menggulirkan bola ke bawah pagar pemain dan masuk melewati Pacecho pada menit 64, mengulangi proses gol serupa saat melawan Girona pada musim lalu dan membuat publik Nou Camp bersorak kegirangan.

Itu juga merupakan gol ke-6.000 Barca yang dibukukan di La Liga.

"Saya tidak tahu ia akan menembak seperti itu. Bagi kami, itu merupakan hal yang spektakuler bahwa ia memiliki rentang opsi-opsi seperti itu," kata gelandang Barca Segio Busquets.

"Terkadang di pertandingan-pertandingan seperti ini Anda harus menunggu Leo untuk bergerak dan melakukannya," tambah Sergi Roberto.

"Pada kesempatan pertama sepakannya membentur mistar gawang, pada kesempatan kedua, gol ke-6.000."

Coutinho mengamankan raihan tiga poin, menyelesaikan pergerakan bola yang mulus dengan menggiring bola menuju kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol.

Namun, Messi, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim lalu dengan 34 gol, yang memiliki kata-kata terakhir, menguasai umpan silang dari Suarez dengan dadanya dan mengatasi seorang pemain bertahan sebelum memasukkan bola ke sudut dekat melalui sepakan terakhir di pertandingan ini.

Barca bergabung dengan Levante dan Real Sociedad yang mengoleksi tiga poin di puncak klasemen, sedangkan Real Madrid akan menjamu Getafe pada Minggu (19/8), dan Atletico Madrid berkunjung ke markas Valencia pada Senin (20/8). (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More