Kamis 16 Agustus 2018, 06:10 WIB

Semarak Gerakan Merah Putih dari Makassar

(RO/S2-25) | Advertorial
Semarak Gerakan Merah Putih dari Makassar

DOK HUMAS PEMKOT MAKASSAR

Tahun ke-73 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Makassar terus berusaha untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Sang saka Merah Putih. Dalam beberapa tahun belakangan, budaya mengibarkan dwi warna menjelang HUT RI seolah terlupakan. Agar kebiasaan baik ini tidak hilang di masyarakat, Pemerintah Kota Makassar memotivasi warganya untuk berkompetisi menyemarakkan lingkungan mereka dengan bendera-bendera Merah Putih melalui program yang dinamai Gerakan Merah Putih.

Dukungan pun ditunjukkan dari Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang terjun langsung memantau persiapan gerakan tersebut di sejumlah kecamatan di Makassar, Minggu (12/8). “Semarak Gerakan Merah Putih ini lahir karena semakin hari semakin sedikit rumah yang memasang bendera dan umbul-umbul di wilayahnya,” kata Danny, sapaan akrabnya. Ia berharap, gerakan tersebut dapat mengobarkan kembali semangat dan kebanggaan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, kemeriahan Gerakan Merah Putih di setiap kecamatan Kota Makassar itu akan dinilai oleh tiga tim yang terdiri atas kepala-kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se-Kota Makassar. Tim 1 dikoordinasi oleh Pj Sekda Pemkot Makassar Naisyah Tun Azikin, tim 2 dikoordinasi Kepala Bappeda Iriani Ridwan, an tim 3 dikoordinasi oleh Inspektur Kota Makassar, Zainal Ibrahim. Adapun aspek-aspek yang dinilai dalam perlombaan tersebut ialah keindahan, kebersihan, tema, dan sombere warganya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 17 Agustus esok. (RO/S2-25)

Baca Juga

Istimewa

Memilih Hostel Terbaik di Indonesia akan Semakin Mudah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Mei 2020, 19:09 WIB
Travelers dapat bertransaksi dari transfer antar bank, kartu kredit, e-wallet juga pembayaran melalui mini...
Dok BSD City

Kemewahan Club House Tabebuya Rasa Bintang 5

👤Wisnu AS 🕔Rabu 29 Januari 2020, 22:46 WIB
BSD City dapat diakses dengan kereta rel listrik (KRL) commuter line di berbagai stasiun yang menjangkau berbagai macam destinasi di...
Dok BSD City

Pepohonan Tabebuya Berikan Penghuni Rasa Tenang

👤Wisnu AS 🕔Rabu 29 Januari 2020, 22:42 WIB
Sepanjang akses menuju hunian, penghuni juga menikmati pemandangan pepohonan Tabebuya di seluruh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya