Ditanya Pengganti Sandiaga, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

Penulis: Selamat Saragih Pada: Kamis, 16 Agu 2018, 18:29 WIB Politik dan Hukum
Ditanya Pengganti Sandiaga, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

MI/Permana

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, dirinya mau berpasangan dengan siapa saja untuk duduk di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang kini menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya bisa dengan siapa saja," kata Anies menjawab pertanyaan wartawan ketika  tengah melihat langsung stasiun Pengisian Listrik Bertenaga Surya (Solar Charging Station), di Monas Sisi Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Menurut Anies, nama wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga tengah dipersiapkan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di sisi lain, kata dia, ada proses yang harus dilalui sebelum wakil gubernur DKI Jakarta definitif dipilih. Setelah ada penetapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, selanjutnya akan ada penetapan dari Presiden. Menyusul hal itu, akan dilakukan proses penentuan pengganti.

"Saat ini, yang ada baru pengunduran diri dari Pak Sandiaga, namun belum ditetapkan oleh DPRD dan presiden," ungkapnya. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More