Kamis 16 Agustus 2018, 11:15 WIB

Messi Tegaskan Ingin Rebut Liga Champions dari Real Madrid

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Messi Tegaskan Ingin Rebut Liga Champions dari Real Madrid

AFP/Josep LAGO

 

BINTANG Barcelona Lionel Messi menegaskan bahwa Blaugrana akan melakukan segalanya pada musim ini untuk merebut trofi Liga Champions dari musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, yang sukses menjadi juara selama tiga musim terakhir.

"Tahun ini, saya rasa kami memiliki skuat yang kuat. Para pemain baru akan membantu kami menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujar Messi kepada para penggemar di Camp Nou, Rabu (15/8), sebelum menang 3-0 atas Boca Juniors di laga persahabatan.

"Musim lalu sangat apik karena kami memenangkan Copa del Rey dan La Liga. Namun, Liga Champions tetap menjadi incaran kami terutama mengingat cara kami tersingkir pada musim lalu," imbuhnya mengacu pada tersingkirnya Barcelona setelah kalah gol tandang dari AS Roma di babak perempat final.

"Kami berjanji, tahun ini, kami akan melakuikan segalanya untuk memastikan trofi Liga Champions kembali ke Camp Nou," tegas Messi yang telah mempersembahkan Liga Champions untuk Barcelona pada 2006, 2009, 2011, dan 2015.

Penyerang berusia 31 tahun itu juga ditunjuk menjadi kapten Barcelona pada musim ini seiring hengkangnya Andres Iniesta ke klub Jepang.

"Kami akan sangat kehilangan Anfres. Adalah sebuah kehormatan menjadi kapten. Saya beruntung memiliki telandan yang hebat seperti (Carles) Puyol, Xavi, dan Andres (Iniesta)," ungkap Messi.

Messi mencetak gol kedua dalam laga melawan Boca. Gelandang Brasil Malcom yang didatangkan dari Brodeaux membuka keunggulan El Barca dan Rafina mencetak gol ketiga klub Catalan itu. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More