Kamis 16 Agustus 2018, 07:33 WIB

Victor Moses Pensiun dari Timnas

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Victor Moses Pensiun dari Timnas

AFP/Giuseppe CACACE

 

GELANDANG Nigeria Victor Moses yang bermain di Piala Dunia 2014 dan 2018, Rabu (15/8), mengumumkan dirinya pensiun dari timnas dengan alasan ingin berkonsentrasi ke tingkat klub.

Pemain tengah Chelsea berusia 27 tahun itu telah bermain sebanyak 37 kali untuk Super Eagles dan mencetak 12 gol.

Penampilan terakhir Moses untuk Nigeria adalah saat dia mencetak gol saat negara Afrika itu menyerah 2-1 dari Argentina di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Nigeria akhirnya gagal lolos ke babak sistem gugur.

"Saya mengumumkan bahwa setelah melalui pertimbangan panjang, saya memutuskan untuk pensiun dari timnas," ungkap Moses lewat Twitter.

"Saya mengalami momen terbaik saya saat berseragam Super Eagles dan akan memiliki kenangan yang akan saya ingat sepanjang hidup saya."

"Namun, saya merasa saatnya telah tiba untuk mundur dari timnas agas saya bisa fokus ke karier saya di tingkat klub dan kepada keluarga saya. Saya juga ingin generasi berikutnya Elang Super mendapat kesempatan memperkuat timnas."

"Saya juga telah berbicara dengan manajer timnas lewat telepon dan berterima kasih kepadanya dan para stafnya juga kepada NFF dan seluruh rekan setim saya," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More