Kamis 16 Agustus 2018, 01:20 WIB

RISING Merdeka Week 2018 Kado Kemerdekaan RI dari Singapura

(RO/S2-25) | Advertorial
RISING Merdeka Week 2018 Kado Kemerdekaan RI dari Singapura

(Dari kiri) Direktur AIMCO Fiona Chaw, Bupati Belitung H Sahani Saleh, Direktur ITDC Edwin Darmasetiawan, CEO Naza Holdings Nazarisham, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, BEKRAF Triawan Munaf, Dubes RI Singapura I Gede Ngurah Swajaya, CEO SPH REIT

AGUSTUS menjadi bulan yang istimewa bagi Indonesia dan juga Singapura. Pada bulan 8 penanggalan Masehi tersebut, dua negara yang bertetangga ini sama-sama merayakan hari kemerdekaan mereka. Peringatan kemerdekaan Indonesia jatuh pada 17 Agustus, sedangkan Singapura pada 9 Agustus.

Tahun ini, untuk merayakan momentum istimewa tersebut, KBRI Singapura berkolaborasi dengan sejumlah pihak, seperti Aimco Pte Ltd (perusahaan Singapura), dan Metro TV sebagai media partner, menghelat serangkaian kegiatan bertajuk Rising Merdeka.
Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, dan Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, pada (9/8). Tujuan Rising Merdeka ialah untuk menampilkan Indonesia dan potensinya kepada masyarakat Singapura dan masyarakat internasional yang ada di ‘Negeri Singa’ itu.

Mal Paragon yang bertempat di Orchard Road, jalan yang sederet dengan pusat perbelanjaan kelas atas di Singapura, menjadi lokasi acara yang berlangsung hingga 19 Agustus tersebut.
Dalam sambutannya, Triawan menyampaikan, industri kreatif.

Indonesia, khususnya fesyen dan tekstil menjadi menjadi tulang punggung produk ekspor nasional. Adapun perkembangan industri kreatif akan memberikan added value terhadap produk-produk Indonesia di luar Negeri.
Adapun Rising Merdeka Week diawali dengan peresmian Rising Fashion Pop-Up Store pada (1/8), oleh Menlu RI Retno Marsudi dengan menampilkan 14 Brands fesyen asal Indonesia, yaitu,  Purana, D.Tale, Nataoka, Hunting Fields, Maison Met, Pattent Goods, and Oaksva Jewelery, Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, Saul, Jeffry Tan, dan Diniira.

Sementara itu, Rising Merdeka Week Showcase yang berada di Atrium Paragon Shopping Centre, menampilkan destinasi pariwisata melalui teknologi virtual reality (VR), destinasi investasi, produk gastronomi  seperti kopi dan wine Indonesia, produk lifestyle, fashion dan jewelry, produk industri digital hingga unicorn Indonesia, Traveloka.

Turut hadir pada showcase Indonesia di Rising Merdeka Week ialah perusahaan Investasi asal Singapura Naza Holdings, yang menampilkan potensi pariwisata di Belitung, Kementerian Perindustrian dengan produk industri 4.0, dan sejumlah entitas lain.
Rising Merdeka Week dan Rising Fashion akan bermuara pada kegiatan “Indonesia Investment Day” yang rencananya diselenggarakan KBRI Singapura pada 31 Agustus 2018, di Marina Bay Sand.

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya mengatakan, “Rising Merdeka akan memperat hubungan masyarakat kedua negara dan memperkuat kehadiran Indonesia di Singapura”.

Ia menambahkan, “Rising Merdeka Week menampilkan nation branding bagi Indonesia, sebagai negara yang memiliki peluang bisnis besar, dengan destinasi wisata yang beragam, kreatif, dan modern”.
(RO/S2-25)

 

Baca Juga

Istimewa

Memilih Hostel Terbaik di Indonesia akan Semakin Mudah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Mei 2020, 19:09 WIB
Travelers dapat bertransaksi dari transfer antar bank, kartu kredit, e-wallet juga pembayaran melalui mini...
Dok BSD City

Kemewahan Club House Tabebuya Rasa Bintang 5

👤Wisnu AS 🕔Rabu 29 Januari 2020, 22:46 WIB
BSD City dapat diakses dengan kereta rel listrik (KRL) commuter line di berbagai stasiun yang menjangkau berbagai macam destinasi di...
Dok BSD City

Pepohonan Tabebuya Berikan Penghuni Rasa Tenang

👤Wisnu AS 🕔Rabu 29 Januari 2020, 22:42 WIB
Sepanjang akses menuju hunian, penghuni juga menikmati pemandangan pepohonan Tabebuya di seluruh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya