Sabtu 11 Agustus 2018, 10:00 WIB

Mohon Tertibkan Motor tanpa Pelat Nomor

Rudi Pramono Jakarta | Surat Pembaca
Mohon Tertibkan Motor tanpa Pelat Nomor

MI/ROMMY PUJIANTO

SERING sekali saya melihat sepeda motor yang ditunggangi anak-anak muda tak disertai kelengkapan pelat nomor di bagian belakang kendaraan. Hal ini, bisa berakibat buruk bagi sebagian kalangan karena bila digunakan untuk kejahatan seperti menjambret, akan sulit dicatat nomor polisinya.

Sepertinya, hal ini bukan lagi sebagai sebuah tren yang ada di kalangan anak-anak muda. Sebaiknya, aparat kepolisian semakin rutin melakukan razia di pinggiran kota sebab pelanggaran lalu lintas seperti ini begitu masif terjadi.

Anak-anak muda memang cenderung bangga dengan pelanggaran yang dilakukannya. Namun, tidak pada tempatnya juga kalau hal-hal seperti ini dibiarkan sebab pelanggaran yang tidak pernah ada tindakan, lama kelamaan akan dianggap sebagai sebuah keniscayaan.

Entah apa yang sebenarnya ada di dalam benak mereka, kok sepertinya ada kebanggaan bila melanggar aturan. Pelanggaran itu bukan cuma pada pelat nomor kendaraan, tapi juga pada penambahan aksesori, seperti lampu dan strobo milik aparat keamanan. Belum lagi, polah melawan arus lalu lintas.

Mungkin, karena merasa hanya kendaraan roda dua, bisa sesuka hati melakukan pelanggaran. Melawan arus menjadi hal yang paling sering terjadi di jalan raya. Semoga saja hal ini menjadi perhatian bagi pihak berwenang.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More