10 Juta Kartu GPN sudah Beredar

Penulis: (Ant/E-1) Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 05:00 WIB Ekonomi
10 Juta Kartu GPN sudah Beredar

MI/PANCA SYURKANI

BANK Indonesia (BI) mengklaim terdapat 10 juta kartu debit/ATM edisi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang beredar di masyarakat sejak sosialisasi pada awal 2018.

Bank sentral menargetkan pada akhir Desember 2018, jumlah kartu debit/ATM GPN yang beredar di masyarakat mencapai 30% dari total kartu debit/ATM GPN yang secara bersih mencapai 110 juta keping.

"Target 30% tahun ini insya Allah tercapai jika melihat antusiasme masyarakat," kata Direktur Eksekutif Elektronifikasi dan GPN Pungky Wibowo di Sorong seusai sosialisasi Gerakan Nasional Nontunai, kemarin.

Dengan target 30%, BI mengincar pada akhir tahun sudah ada 33 juta kartu debit/ATM GPN yang ditukar masyarakat. Sebenarnya, kartu debit/ATM yang beredar secara nasional saat ini sebanyak 173 juta keping. Namun, di dalam angka itu banyak nasabah yang memiliki lebih dari satu keping kartu debit/ATM.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More